Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dapat 125 Tabung Oksigen dari BI, Pemkab Jember akan Salurkan ke 50 Puskesmas Jember

September 16, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:10Z


Jember -- Pemkab Jember mendapat bantuan 125 tabung oksigen dari Bank Indonesia. Bupati Hendy berjanji akan mendistribusikan bantuan ini ke 50 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Jember. 


Bantuan untuk penanganan Covid-19 dari Bank Indonesia yang disalurkan melalui kantor perwakilan Jember. Beberapa bantuan tersebut di antaranya 125 tabung oksigen (beserta isi dan regulator), 35 box masker KN 95, 100 box masker N95, 30 buah google glass onemed, 20 buah thermogun, dan 70 box masker bedah earloop.


Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember (KPwBI Jember), Hestu Wibowo menyampaikan bantuan ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) secara serentak nasional ke seluruh perwakilan Bank Indonesia.

 

“Kami sampaikan apresiasi atas kekompakan seluruh masyarakat Jember sehingga sudah level 1 saat ini, melalui PSBI ini kami menyasar apa-apa yang sulit didapatkan, tabung oksigen ini beberapa waktu lalu susah sekali sempat langka jadi kami menginisiasi untuk memberikan bantuan berupa tabung oksigen, semoga ini bermanfaat,” ungkap Hestu.

 

Hestu menyampaikan program sosial ini akan terus berlanjut dengan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Sementara itu, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan terimakasih atas bantuan ini untuk masyarakat Jember.

 

“Ini bantuannya nilainya Rp. 600 juta lebih, bentuk kepedulian Bank Indonesia dengan tagline-nya yang keren yakni Dedikasi Untuk Negeri, kami menghaturkan terimakasih atas bantuan untuk masyarakat Jember ini,” ungkap Bupati Hendy.

 

Hendy akan mendistribusikan bantuan ini ke 50 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Jember. Dia berpesan kepada masyarakat untuk terus disiplin patuhi protokol kesehatan serta yang belum vaksin untuk segera vaksin supaya kondisi Jember terus membaik ke depannya. (*)