Iklan

Menu Bawah

25 Tempat Wisata di Jember Terbaru & Terhits Dikunjungi

Senin, Mei 31, 2021 WIB

 


Temukan Tempat Wisata Favorit di Jember, Jawa Timur. Destinasi Wisata Terbaru, Kekinian & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Letak dari kota Jember ini terletak pada bagian paling Timur dari Pulau Jawa tentunya sebelum kota Banyuwangi. Sekilas mungkin bagi beberapa orang kota ini kurang begitu di kenal mengingat terletak cukup jauh di ujung Timur. Akan tetapi tahukah Anda letak geografis dari kota ini cukup indah yang di kelilingi oleh bukit dan gunung disekitarnya. Sedangkan pada bagian Selatan dari kota ini berbatasan langsung dengan Laut Selatan, berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di kota Jember.

1. Taman Botani

Taman Botani

Image Credit: Google Maps (Yeni Mestasari)

Objek wisata di Kota Jember selanjutnya adalah Taman Botani. Kawasan ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dikarenakan lokasi wisata ini menghadirkan sebuah pemandangan dan suasana alam yang sangat asri dan masih sangat terjaga keasliannya. Belum lagi dengan hadirnya sejumlah fasilitas edukasi yang telah disediakan dan dapat Anda gunakan.

Seluruh fasilitas dan wahana permainan yang ada ditujukan sebagai sarana pembelajaran yang sangat menyenangkan. Selain itu, nantinya di sini Anda juga dapat melihat dan menikmati berbagai jenis tanaman yang ada. Seluruh tanaman yang ada di sini dipelihara dan menjadi sebuah area konservasi. Anda juga dapat menikmati keindahan pemandangan lembah dan hamparan sawah yang sangat luas.

Harga Tiket: Rp 12.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mujahir, Krajan, Kec. Sukorambi, Kab. Jember, Jawa Timur.

2. Pemandian Patemon

Pemandian Patemon

Image Credit: Tempatwisatadaerah.com

Untuk pembukaan dalam membahas Tempat Wisata di Jember. Pembahasan pertama akan di buka dengan Pemandian Patemon, yang bisa Anda kunjungi ketika berada di kota ini. Mengingat kota ini berada di dataran tinggi jadi ketika Anda mengunjungi tempat ini nantinya Anda akan di sambut suasana udara sejuk dan menyenangkan khas dataran tinggi.

Pada pemandian ini Anda akan di suguhi dengan keadaan sekitar yang indah serta taman-taman yang memanjakan mata. Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi ketika berada di kota ini adalah tempat ini. Jadi nantinya ketika Anda merasa gerah selama perjalanan menuju kota ini lebih baik menuju ke tempat ini yah kawan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Krajan II, Patemon, Kec. Tanggul, Kab. Jember, Jawa Timur.

3. Pantai Pasir Putih Malikan

Pantai Pasir Putih Malikan

Image Credit: Google Maps (Apriliani Handayani)

Saat berada di Jember kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisatanya yang satu ini, Pantai Pasir Putih Malikan. Objek wisata satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang kerap kali dikunjungi dan dijadikan sebagai lokasi favorit untuk berlibur. Sesuai dengan nama dari tempatnya pantai satu ini terkenal dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan indah.

Warna putih yang dihadirkan dari pasirnya mampu membuat dan menciptakan kesan keindahannya tersendiri. Dengan begitu panorama pemandangan alamnya yang indah dan sangat menyejukkan. Selain pasirnya yang bersih dan putih, terdapat juga pemandangan lain berupa batu arang yang tak kalah eksotik. Bahkan di kawasan ini juga terdapat gua yang menarik untuk dieksplorasi dan dijelajahi.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Wuluhan, Kec. Lojejer, Kab. Jember, Jawa Timur.

4. Pemandian Rembangan

Pemandian Rembangan

Image Credit: Pesona.travel

Masih membahas mengenai pemandian yang ada di kota Jember. Kali ini pemandian yang akan di bahas adalah pemandian rembangan, yang langsung berada di puncak bukit. Medan yang harus Anda hadapi ketika menuju tempat ini cukup menantang yah kawan ada baiknya Anda lebih berhati-hati.

Akan tetapi semua tantangan dan rintangan tersebut akan di bayar impas ketika Anda telah mencapai lokasi ini. Selain pemandian pada tempat ini juga terdapat perkebunan teh serta peternakan sapi. Kondisi alam yang seperti ini sangat cocok Anda kunjungi ketika penat dengan segala rutinitas Anda.

Harga Tiket: Rp 7.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Darungan, Kemuning Lor, Kec. Arjasa, Kab. Jember, Jawa Timur.

5. Pemandian Kebon Agung

Pemandian Kebon Agung

Image Credit: Wisatatempatku.com

Kalau gerah selama perjalanan menuju kota ini ada baik nya untuk singgah sebentar di tempat ini. Untuk melepas lelah dan meyegarkan diri sejenak dengan berenang atau bermain air di tempat ini. Air yang ada di tempat ini berasal dari mata air alami yang menyegarkan.

Anda juga dapat menginap dan menikmati kuliner yang ada dan telah di sediakan. Setelah lelah berendam tentunya pasti mengasikan dengan beristirahat sembari memesan makanan untuk dinikmati. Terutama dengan orang yang Anda sayangi nantinya.

Harga Tiket: Rp 7.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Gebang Taman, Kb. Agung, Kec. Kaliwates, Kab. Jember, Jawa Timur.

6. Kolam Renang Kimo

Kolam Renang Kimo

Image Credit: Tripjalanjalan.com

Kolam renang yang ada di tempat ini memiliki konsep yang cukup unik dan menarik. Tentunya semua hal tersebut tidak membosankan untuk Anda kunjungi atau memilih tempat ini sebagai tempat Anda menghabiskan waktu dengan keluarga. Deretan pepohonan yang rindang memenuhi dan mengelilingi tempat ini.

Mejadikan tempat ini cukup sejuk dan menyenangkan untuk Anda kunjungi. Konsep taman yang ada di sekitar tempat ini juga tidak kalah menarik. Jadi tidak pelru ragu lagi untuk mengujungi tempat ini untuk Anda jadikan tempat liburan Anda bersama keluarga.

Harga Tiket: Rp 12.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pangeran Limboro, Sumber Salak, Kranjingan, Kec. Sumbersari, Kab. Jember, Jawa Timur.

7. Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan

Image Credit: KSMTour.com

Bisa di katakan tempat wisata yang ada di kota ini cukup lengkap dan tersedia semuanya. Mulai dari pantai, air terjun, dan lain sebagainya yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda nantinya. Objek Wisata di Jember berikut ini adalah Air Terjun Antrokan yang masih berada di seputar kota Jember.

Ketinggian dari air terjun ini cukup rendah dari pada air terjun umumnya yaitu memiliki ketinggian 17 meter. Serta kondisi lingkungan yang ada di tempat ini cukup mendukung Anda. Terutama ketika Anda ingin mengunjungi tempat ini bersama dengan keluarga Anda nantinya.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kali Tengah, Manggisan, Kec. Tanggul, Kab. Jember, Jawa Timur.

8. Air Terjun Manggisan

Air Terjun Manggisan

Image Credit: Tempat.me

Air terjun selanjutnya berada pada kabupaten Jember lebih tepatnya 60 km dari pusat kota. Air terjun ini memiliki aliran yang cukup deras tentunya tidak di anjurkan Anda untuk langsung berada di bawahnya. Memiliki aliran yang deras serta kualitas air yang masih jenrih dan bersih.

Medan dari lokasi ini lumayan menantang tapi tentunya perjuangan menuju tempat ini akan terbayar impas. Ketika Anda berhasil sampai menuju tempat ini dan menikmati keindahan dari air terjun tersebut. Di jamin Anda tidak akan bosan menikmati keindahan dari tempat ini nantinya.

Harga Tiket: Rp 12.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kali Tengah, Manggisan, Kec. Tanggul, Kab. Jember, Jawa Timur.

9. Puncak Rembangan

Puncak Rembangan

Image Credit: Google Maps (Pesona Wisata Rembangan)

Ingin menikmati keindahan sebuah puncak yang ada di Jember, maka Anda wajib untuk menyempatkan waktu mengunjungi tempat wisata satu ini. Puncak Rembangan adalah salah satu wisata bukit yang sangat indah dengan sebuah panorama alamnya yang menakjubkan. Terlebih lagi, Anda dapat menikmati seluruh keindahan dan pemandangan kotanya dari atas ketinggian.

Tak heran apabila kawasan wisata ini sering dikunjungi para wisatawan dan menjadi tempat wisata yang favorit. Selain menghadirkan sebuah pemandangan yang sangat indah dari ketinggian, Anda juga dapat seluruh kuliner yang telah disediakan. Beberapa menu kuliner yang sangat rekomendasi adalah pisang keju dan teh jahe hangat, yang mana sangat pas untuk menghangatkan badan.

Harga Tiket: Rp 7.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Darungan, Kemuning Lor, Kec. Arjasa, Kab. Jember, Jawa Timur.

10. Air Terjun Lereng Raung

Air Terjun Lereng Raung

Image Credit: Backpackerjakarta.com

Dinamakan Air Terjun Lereng Raung karena tempat ini berada pada lereng gunung raung. Karena wilayahnya dari kota ini di penuhi dengan perbukitan. Untuk medan yang akan Anda lalui ketika menuju tempat ini cukup berat dan menantang.

Akan lebih baik Anda menggunakan sendal anti slip atau sendal gunung. Mengingat medan yang curam yang harus Anda lalui serta licinnya bebatuan yang ada di tempat ini. Di tempat ini Anda akan menemui banyak tumbuhan liar yang masih mengelilingi tempat air terjun tersebut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sumberarum, Kec. Songgon, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.

11. Pemandian Oleng Sibutong

Pemandian Oleng Sibutong

Image Credit: Facebook.com @myfakhri

Saat berada di Kota Jember dan tertarik untuk berenang dan bermain air, maka Anda wajib untuk mengunjungi salah satu wisata pemandiannya. Lokasi wisata ini bernama Pemandian Oleng Sibutong. Untuk kawasan wisata ini berada di lokasi yang sangat strategis, dengan begitu membuat para pengunjung atau wisatawan yang akan datang diberikan kemudahan untuk menjangkaunya.

Seperti pemandian pada umumnya, area wahana air ini terkenal sangat luas dan segar di Kota Jember. Sehingga tak heran apabila banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Untuk nama dari lokasi wisata ini diambil dari sejenis nama ikan yang ada di sana, yakni ikan uling. Yang mana bentuk dari ikan satu ini sangat unik yakni seperti belut namun terlihat sangat buntung.

Harga Tiket: Rp 7.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Binting Pinggir, Kec. Arjasa, Kab, Jember, Jawa Timur.

12. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo

Image Credit: Travel.kompas.com

Untuk karakteristik pantai yang ada di kota ini memiliki kemiripan dengan beberapa lokasi sekaligus. Yaitu Malang dan Lumajang mengingat pantai tersebut di kelilingi dataran tinggi berupa pegunungan dan bukit. Sebelum mencapai pantai yang akan Anda temui setelah melewati tempat tersebut nantinya.

Pantai yang satu ini memiliki nama Pantai Watu Ulo yang dalam bahasa Jawa memiliki arti Pantai Batu Ular. Menurut legenda batu tersebut tadinya merupakan se ekor ular raksasa yang berubah menjadi batu. Anda bisa melihat batuan raksasa yang mirip dengan ular di tempat ini.

Harga Tiket: Rp 7.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sumberrejo, Kec. Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur.

13. Air Terjun Sumber Salak

Air Terjun Sumber Salak

Image Credit: Ihategreenjello.com

Masih belum meninggalkan pembahasan mengenai air terjun yang ada di kota ini. Mengingat kota ini memiliki segudang tempat wisata air terjun yang bisa Anda temui di berbagai tempat. Hal ini tidak terlepas dari kondisi wilayah dari kota ini yah kawan.

Tempat ini memiliki keunikan yang jarang Anda temui di berbagai air terjun yang ada di tempat lain. Yaitu air terjun di tempat ini memiliki dua tingkat yang nantinya sama-sama mengarah ke bawah. Sama halnya dengan tempat air terjun yang ada di kota ini nantinya Anda akan di hadapkan dengan medan yang terjal sebelum mencapai tempat ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Salak, Sumber Salak, Kec. Ledokombo, Kab. Jember, Jawa Timur.

14. Pantai Paseban

Pantai Paseban

Image Credit: Pantainesia.com

Satu lagi pantai yang indah dan menarik dari kota Jember Jawa Timur yang bisa Anda nikmati keindahannya. Nama dari pantai tersebut adalah Pantai Paseban yang memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Meskipun berada di deretan pantai selatan yang memiliki ombak ganas.

Tempat ini aman kok untuk Anda gunakan bermain air dan menimati siraman sinar matahari. Anda juga dapat menikmati indahnya matahari terbit dan tenggelam sekaligus pada tempat ini nantinya. Anda tidak akan menyesal menikmati keindahan dari tempat ini nantinya.

Harga Tiket:Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Paseban, Kec. Kencong, Kab. Jember, Jawa Timur.

15. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak

Image Credit: Jembersaja.blogspot.com

Tempat ini berada sebelum memasuki kota Jember dan berada ke arah utara dari kota ini. Air terjun ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal yang ingin mendapatkan ketenangan dengan berkunjung ke tempat ini. Berada pada lingkungan yang cukup tersembunyi membuat tempat ini masih terjaga hingga saat ini.

Untuk menuju ke tempat ini nantinya Anda harus menelusuri jalan setapak kurang lebih berjarak 4 kilometer. Sebelum nantinya dapat menikmati pemandangan yang ada di tempat ini dengan aman dan damai.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Suci, Kec. Panti, Kab. Jember, Jawa Timur.

16. Pantai Papuma

Pantai Papuma

Image Credit: Pegipegi.com

Pantai yang satu ini sudah sangat di kenal oleh banyak masyarakat terutama para wisatawan lokal. Lokasi untuk masuk ke pantai ini tidak jauh dari tempat air terjun sebelumnya akan tetapi mengarah jauh ke bagian selatan sekitar 50 km dari jalan raya. Tentunya perjalanan ke tempat ini akan memakan waktu dan jarak.

Tentunya semua hak tersebut akan terbayar lunas jadi Anda tidak usah bingung atau takut tempat ini mengecewakan nantinya. Pantai indah yang di kelilingi tebing di setiap sisi nya dapat Anda nikmati bersama pasagan atau keluarga Anda nantinya.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Desa Lojejer, Kec. Wuluhan, Kab. Jember, Jawa Timur.

17. Air Terjun Watu Ondo

Air Terjun Watu Ondo

Image Credit:Kompasiana.com

Tempat ini memiliki arti Air Terjun Batu Tangga mengingat terdapat bebatuan yang besusun layaknya sebuah tangga pada tempat ini. Tempat ini telah ditingkatkan dalam hal fasiltias dan kelangkapan yang menunjang bagi para wisatawan. Seperti mulai adanya mushola, tempat parkir bagi kendaraan Anda, penunjuk arah dan lain sebagainya untuk melengkapi kenyamanan Anda.

Pada beberapa sudut juga terdapat para pedagang yang menjajakan makanannya. Akan tetapi Anda harus tetap ingat untuk mejaga kebersihan dan keindahan dari tempat ini nantinya. Agar tidak rusak dan dikotori oleh banyak sampah para pengunjung.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sidodadi, Pontang, Tempurejo, Sabrang, Kec. Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur.

18. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Image Credit: Facebook.com @(Sri Lestari)

Tertarik untuk bermain dan mengunjungi sebuah perkebunan, maka Anda wajib untuk datang di Perkebunan Teh Gunung Gambir. Saat berada di tempat ini, nantinya Anda dapat menjelajah seluruh kawasannya. Yang mana tempat ini terkenal dengan keindahan panorama alamnya dan bahkan hawa sejuk di pegunungan ini memberikan kesan yang sangat asri dan menyejukkan.

Kawasan wisata satu ini sudah terkenal dengan keindahannya, sehingga menjadikan sebuah daya tarik tersendiri. Tak hanya sekedar memberikan kenikmatan pemandangan alam, Anda juga dapat dapat mencoba seluruh fasilitas seru yang telah disediakan oleh pihak pengelolaannya. Mulai dari adanya kolam renang, area berkemah, tempat penginapan, dan sebuah gedung pertemuan.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pasi, Gelang, Kec. Sumberbaru, Kab. Jember, Jawa Timur.

19. Pantai Bandealit

Pantai Bandealit

Image Credit: Wisatidiprovinsijawatimur.blogspot.com

Kota ini menjadi salah satu kota yang memiliki garis pantai yang cukup panjang dan bersambung dari kota sembelumnya. Hanya saja beberapa pantai yang ada di tempat ini di pisahkan dengan tebing atau bebatuan terjal. Dan pada setiap pisahan tersebut menghasilkan pantai dengan keindahannya masing-masing.

Salah satu dari pantai tersebut adalah pantai bande alit yang indah dan masih asri. Meskipun pantai ini saat ini mulai di hantui dengan beberapa maslah seperti aneka sampah yang mulai banyak menumpuk. Tentunya sangat di sayangkan tempat indah ini di kotori oleh tangan-tangan kurang bertanggung jawab.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Andongrejo, Kec. Tempurejo, Kab. Jember, Jawa Timur.

20. Loko Lori

Loko Lori

Image Credit: Google Maps (Hidayatullah Kamal)

Bagi wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi sebuah tempat wisata yang sangat unik dan masih berbau sejarah, maka wajib untuk mengunjungi Loko Lori. Kawasan wisata satu ini sudah sangat terkenal dan menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi. Bahkan lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota, sehingga memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin berkunjung dan bermain di sini.

Loko Lori ini adalah objek wisata yang menghadirkan sebuah pemandangan dari lokomotif tua, yang mana dulunya sangat sering digunakan dan dimanfaatkan untuk mengangkat tebu tebuan. Umumnya, lokomotif ini diarahkan pada sebuah pabrik gula. Yang mana lokasi pabrik ini juga masih sangat bersejarah. Tak heran, lokasi ini menjadi wahana yang menarik untuk dikunjungi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Semboro No.01, Kec. Semboro, Kab. Jember, Jawa Timur.

21. Pantai Puger

Pantai Puger

Image Credit: Indonesiakaya.com

Pantai ini berada di kabupaten dari kota ini yang satu jalur dengan jalan menuju Gunung Bromo. Pantai ini tidak kalah menarik dan indah seperti beberapa pantai lainnya. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang akan tetapi dapat berubah sewaktu-waktu.

Ketika Anda pertama kali menuju pantai ini ada baiknya segera menepi ketika ombak mulai membesar. Karena sering kali terjadi kejadian pengunjung terseret arus pada pantai ini. Tentunya hal ini tidak bisa di lepaskan dengan mitos dan legenda yang masih di percaya oleh masyarakat sekitar mengenai ceita pantai ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pelabuhan, Mandaran, Kec. Puger Wetan, Kab. Jember, Jawa Timur.

22. Pantai Rowo Cangak

Pantai Rowo Cangak

Image Credit: Ayoberkunjung14.blogspot.com

Tempat ini merupakan salah satu pantai dengan pemandangan yang masih asri. Serta ciri dan karakter dari pasir yang ada di tempat ini adalah pasir hitam yang memiliki kandungan besi. Ombak pada pantai ini juga relatif tenang meskipun berada pada barisan Pantai Selatan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai tempat memancing. Atau sekedar bermain air untuk sekedar menghabiskan waktu bersama sahabat atau pun keluarga Anda. Deburan ombak yang terus datang seakan menjadi musik yang menyambut Anda ketika tiba di pantai ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kebonsari, Sabrang, Kec. Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur.

23. Teluk Love

Teluk Love

Image Credit: Wowhii.com

Destinasi Wisata di Jember ini di namakan seperti itu karena jika di lihat dari kejauhan memiliki bentuk yang mirip dengan bentuk hati. Serta ada dataran tinggi yang nantinya bisa Anda manfaatkan untuk berfoto ria bersama dengan keluarga atau pasangan Anda. Selain itu tempat ini menyajikan pemandangan yang indah loh kawan.

Medan pada tempat ini tidak terlalu berat kok, tentunya bisa Anda jangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi Anda. Berfoto dengan background tempat ini mungkin menjadi hal yang paling menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini.

Harga Tiket: Rp 7.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ambulu – Watu Ulo, Sido Mulyo, Sumberrejo,  Kec. Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur.

24. Situs Duplang

Situs Duplang

Image Credit: Google Maps (Ihsan Rafli)

Objek wisata alam terakhir yang ada di Jember dan wajib untuk dijadikan sebagai lokasi berwisata adalah Situs Duplang. Lokasi wisata yang berada di lereng Gunung Argapura, menjadikannya salah satu kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan pemandangan alam yang disuguhkannya. Bahkan tempat ini menjadi sebuah bukti dari adanya sebuah peradaban kuno yang pernah ada.

Tempat wisata satu ini adalah sebuah sejarah pada waktu megalithikum, yang mana menjadi sangat menarik untuk dieksplorasi dan dipelajari. Bahkan di kawasan ini masih terdapat beberapa alat atau bahan yang masih utuh dan tersimpan dengan baik. Seperti misalnya ada sebuah watu kenong, lumpang batu, menhir, peti batu, dan dolmen.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kamal, Kec. Arjasa, Kab. Jember, Jawa Timur.

25. Pulau Nusa Barong

Pulau Nusa Barong

Image Credit: Triptrus.com

Pulau ini merupakan pulau yang masih asri dan memiliki beberapa hewan yang hidup di dalamnya. Sekilas tempat ini juga di juluki sebagai Pulau Ular mengingat pada tempat ini terdapat beberapa hewan liar yang masih berkeliaran. Ekosistem dari tempat ini benar-benar di jaga dengan baik.

Sehingga nantinya ketika mengunjungi tempat ini Anda bisa melihat beraneka macam hewan masih bergerak dengan bebas. Tanpa takut di buru oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab. Untuk mencapai tempat ini di butuhkan waktu perjalanan selama 1 jam dari daratan utama.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Desa Puger Wetan, Kec. Puger, Kab. Jember, Jawa Timur.

Komentar

Tampilkan

  • 25 Tempat Wisata di Jember Terbaru & Terhits Dikunjungi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement