Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bunda PAUD Ujung Tombak Perkembangan Anak

September 30, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:09Z

 

Jember -- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengatakan bahwa Bunda PAUD yang akan menjadi ujung tombak perkembangan anak di Kabupaten Jember. Hal itu dikatakan saat acara pengukuhan seluruh Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) mulai dari tingkat desa, kecamatan se-Kabupaten Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (01/10/2021).


“Menjadi Bunda PAUD itu mulia, karena di tangan Bunda PAUD lah generasi anak cucu kita mau dibawa kemana, begitu pentingnya peran Bunda PAUD membentuk karakter di masa emas anak-anak kita,” kata Bupati Hendy Siswanto.

 

Dia menyampaikan, pandemi Covid-19 sudah berjalan dua tahun, anak-anak berpotensi loss generation.

 

“Anak-anak kita semuanya saat ini megang gadget semua, kalau disapa dipanggil orangtuanya sudah tidak menoleh, kondisi ini adalah tugas kita semua untuk mengatasinya, jangan sampai mereka menjadi loss generation, jangan sampai budaya kita menghormati orangtua hilang karena anak-anak kita sudah gadget terus selama pandemi Covid-19 ini,” pesannya.

 

Selain itu juga, Bupati Hendy memaparkan tugas Bunda PAUD mengajak dan mengarahkan ibu-ibu di lingkungannya masing-masing untuk mendidik dengan baik anak-anaknya. Supaya menjadi anak dengan karakter yang baik.(*)