Iklan

Menu Bawah

Bupati Hendy Deklarasikan Jember Sebagai Pusat Kopi Robusta Terbaik Se-Indonesia

Jumat, Oktober 01, 2021 WIB

 

Jember -- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mendeklarasikan Kabupaten Jember sebagai pusat kopi robusta terbaik se-Indonesia. Hal ini dalam rangka memperingari Hari kopi internasional 01 Oktober 2021. Acara ini dilaksanakan di Bandara Notohadinegoro Jember, Jumat malam (01/10/2021).

 

Acara dibuka dengan penampilan tari batik agoyang dari Linkrafin. Dalam acara tersebut, Bupati Hendy Siswanto membeli produk jualan para pedagang kaki yang ada di sekitar lokasi saat acara berlangsung.

 

Bupati Hendy Siswanto juga minum kopi bersama dengan para jajaran instansi terkait di antaranya dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, pimpinan OPD terkait, jajaran Forkopimda.

 

“Malam ini kami mendeklarasikan Jember sebagai pusat kopi robusta terbaik di Indonesia, tindaklanjutnya kita ada Puslitkoka Indonesia dan beberapa Perguruan Tinggi di Jember yang akan memberikan edukasi kepada para petani kopi robusta kita untuk kualitas yang lebih baik,” kata Bupati Hendy Siswanto.

 

Posisi Kabupaten Jember strategis untuk pertanian kopi, diapit oleh Gunung Raung, Gunung Hyang Argopuro menjadikan biji kopi robusta dengan citarasa unik. Lebih lanjut Bupati Hendy menyampaikan, Kabupaten Jember memiliki 18.000 hektar wilayah pertanian kopi robusta yang mampu memproduksi sekitar 11.000 ton pertahun. “Mari datang ke Jember, menikmati kopi robusta terbaik di sini,” ajaknya.(*)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Hendy Deklarasikan Jember Sebagai Pusat Kopi Robusta Terbaik Se-Indonesia
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement