Iklan

--advertisement 01--
PendidikanPeristiwaPMI Kabupaten JemberSosialUniversitas Mochammad Sroedji

Rektor, Dosen dan Mahasiswa Universitas Mochammad Sroedji Lakukan Sedekah Darah Bersama PMI Jember

Sabtu, Mei 27, 2023 WIB
--advertisement 05--
DomaiNesia

 


Jember, Rektor, Dosen dan Mahasiswa Universitas Mochammad Sroedji (UMS) Jember Rame-rame Sedekah Darah melalui kegiatan donor darah Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember.  Sedekah darah itu dilaksanakan Jumat, 26 Mei 2023 melalui kegiatan sosial donor darah sukarela dalam rangka Dies Natalis ke-42 UMS Jember. 


Rektor UMS Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc. Ph.D ikut donor darah yang diselenggarakan di Bus donor halaman kampus oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Iwena. “Alhamdulillah saya bisa lolos donor darah. Saya sudah lama tidak donor darah,” kata Rektor UMS Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc. Ph.D. 



Rektor Hasan berharap kegiatan donor darah bisa rutin diselenggarakan di kampus UMS Jember. “Kami harap ini dirutinkan tiap dua atau tiga bulan sekali karena manfaatnya besar sekali bagi pasien yang membutuhkan. Satu tetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ungkap mantan Rektor Universitas Jember tersebut. 


Dia menjelaskan, kegiatan donor darah menjadi salah satu kegiatan dari serangkaian acara Dies Natalis ke-42 UMS Jember. “Ini hanya satu kegiatan, hari ini (26/5) juga diadakan seminar dan pelatihan menulis berita artikel serta konten kreator,” ungkapnya. Minggu 28 Mei 2023, digelar puncak Dies Natalis UMS Jember berupa gowes sekitar 12 kilo meter. 

 

Saat ini, sambungnya, UMS Jember  terus berupaya bangkit untuk menjadi kampus swasta terfavorit di Kabupaten Jember yang peduli sesama. “Makanya slogan kami, UMS Jember adalah Peduli dan Bermartabat karena mahasiswa UMS Jember ini banyak dari kalangan menengah ke bawah,” ungkapnya. 

Sementara itu, Yusron, ketua Mapala Iwena UMS Jember menjelaskan pihaknya memang ingin meramaikan kegiatan Dies Natalis ke-42 UMS Jember. “Kami ingin meramaikan Dies Natalis ke -42 UMS Jember, salah satunya dengan donor darah.alhamdulillah hasilnya lumayan mendapatkan sekitar 21 kantong darah yang disumbangkan ke UDD PMI Kabupaten Jember,” ungkap Yusron. 


Dia menjelaskan,  Mapala Iwena UMS Jember akan berusaha untuk mengadakan aksi social donor darah secara rutin. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Rektor Hasan, para dosen dan mahasiswa UMS Jember yang telah meramaikan donor darah,” ungkapnya. (Manto)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close