Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

480 Ribu Warga Jember Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Satu

September 29, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:09Z

 

 

Jember -- Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman menggelar Konferensi Pers pada Kamis (30/9/2021) di  Pendopo Wahyawibawagraha. Dalam Konferensi Pers tersebut, Bupati Hendy menyampaikan soal pencapaian vaksinasi di Kabupaten Jember.  "Dari total 1,9 juta jiwa masyarakat Jember yang harus vaksin, percapaian sasaran vaksin dosis 1 sudah 24% atau sekitar 480 ribu jiwa," jelas Bupati Hendy. 

 

Bupati menambahkan dengan pencapaian vaksin dengan prosentase 24%  dengan kepatuhan warga yang taat dengan protokol kesehatan,  sesuai keputusan Inmedagri no 42 Jember saat ini memasuki assesment Jawa Timur di Level 1.

 

"Kepatuhan dari warga Jember memakai masker yang kita lakukan dengan TNI POLRI, tingkat meninggal menurun akhir-akhir ini, yang terpapar diatas satu digit dan yang sembuh diatas dua digit. Kita saat ini masuk ke posisi level 1 versi assesment di Jawa Timur dalam tiga pekan ini," ungkap Bupati.

 

Serangkaian upaya pencegahan Covid-19 tetap dilakukan yang bersinergi dengan TNI POLRI diantaranya Yustisi masker, pembagian masker di wilayah pasar, dan Isolasi Terpusat (Isoter) yang siaga 24 jam.  Lebih lanjut, Bupati memaparkan saat ini Jember membutuhkan tambahan vaksin dosis 1 minimal sebanyak 50%.

 

"Kami perlu vaksin untuk dosis 1 sebanyak 50% atau sekitar 515 ribu jiwa. Langkah untuk mencapai hal tersebut, hari ini Kami berkirim surat ke Menteri Kesehatan yang akan diteruskan ke Ibu Gubernur," tandasnya. Beliau berharap semoga ada bantuan vaksin dari beberapa instansi lain yang bisa dikirim untuk masyarakat Jember. (*)