Iklan

Menu Bawah

5 Rekomendasi Rumah Rp 150 Jutaan di Jember, Letaknya Strategis dan Dekat Pusat Kota

Kamis, Agustus 17, 2023 WIB
Perumahan Terbaru di Jember dengan Lokasi yang Strategis


Jember, Jembernew.com - Mencari rumah dekat tempat kerja tau dekat sekolah itu menjadi impian semua orang. Meski demikian orang ingin lokasi terbaik untuk investasi. Jadi bisa disesuaikan, mencari rumah dekat dengan lokasi kerja atau sekolah bisa dijadikan alternatif untuk investasi di Kota Jember.


Memiliki rumah di Jember adalah impian setiap warga jember atau orang yang ingin investasi di Jember. Jember dikenal sebagai kota pendidikan. Hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa kampus negeri dan swasta yang cukup terkenal di Jember.


Pesatnya perkembangan kota Jember, menjadikan jember dengan jumlah penduduk Jember menjadi urutan nomer dua setelah malang. 


Kota Surabaya merupakan kota berpenduduk terbesar di Jawa Timur. Berdasarkan hasil Sensus Penduduk 2020, ibu kota provinsi di ujung timur Pulau Jawa tersebut memiliki populasi sebanyak 2,87 juta jiwa. Dari jumlah itu, 1,42 juta jiwa berjenis kelamin laki-laki dan 1,45 juta jiwa perempuan.


Berdasarkan data BPS Jatim, Kabupaten Malang merupakan kabupaten paling ramai di Jawa Timur. Jumlah penduduk di Malang pada tahun 2023 mencapai 2.703.175 orang.


Di urutan kedua kabupaten paling ramai di Jawa Timur ada Kabupaten Jember. Jumlah penduduk di Jember tahun 2023 mencapai 2.584.771 orang.


Selanjutnya, menempati urutan ketiga, Kabupaten Sidoarjo memiliki jumlah penduduk sebanyak 2.114.588 orang. 


Hal ini membuat masyarakat kesulitan memiliki rumah pribadi sehingga memutuskan untuk sewa. Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah menyediakan subsidi rumah untuk masyarakat khususnya dengan penghasilan rendah.

 

Rumah yang diberi subsidi pemerintah tersedia di beberapa wilayah, salah satunya di Jember, Jawa Timur. Rumah di Jember ini memiliki harga terjangkau, mulai dari Rp150 jutaan.



Di bawah ini beberapa rekomendasi perumahan subdisi dengan harga terjangkau. Perumahan tersebut tercatat di Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Rekomendasi rumah murah di Jembar


1. Graha Permata Indah

Perumahan ini berlokasi di Kranjingan, Sumbersari, Kabupaten Jember yang dibangun oleh PT Cahya Adi Perkasa. Rumah subsidi yang tersedia yaitu sebanyak 823 unit rumah dan sudah terjual sebanyak 207 unit.

 

Rumah subsidi pada perumahan ini dibandrol dengan harga sekitar Rp150 juta dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi, 2 kamar tidur, dan 1 kamar mandi. 

 

Dengan harga Rp 150 juta, rumah tipe ini sudah mendapatkan atap yang terbuat dari galvalum, dinding menggunakan bata merah, lantai keramik 40x40 dan pondasi dari batu belah.


2. Tegal Besar Permai 2

Berlokasi di Tegalbesar, Kaliwates, Jember, perumahan ini dibangun oleh PT Graha Laksana Utama. Perumahan ini menawarkan rumah bersubsidi sejumlah 462 unit rumah. 

 

Rumah bersubsidi di Tegal Besar Permai 2 ini dibandrol dengan harga Rp 150 juta dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi, 2 kamar tidur, dan 1 kamar mandi.  

 

Adapun spesifikasi rumah ini adalah atap yang terbuat dari galvalum/genteng beton, dinding dari bata merah, lantai keramik dan pondasi batu kali. 


3. Rembangan Hill Residence 2

Perumahan Rembangan Hill Residence 2 ini berlokasi di Baratan, Patrang, Jember, dan dibangun oleh PT Sembilan Bintang Lestari. Perumahan ini menyediakan 111 unit rumah bersubsidi dengan harga Rp150,5 juta.

 

Perumahan ini menawarkan tipe rumah dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 72 meter persegi, 2 kamar tidur, dan 1 kamar mandi.

 

Spesifikasi rumah tipe ini adalah atap dari rangka galvalum dan genteng beton, dinding terbuat dari bata merah finishing, lantai ukuran 30x30, dan pondasi batu pecah.


4. Telaga Kautsar Regency 2

Perumahan yang dibangun oleh PT Elang Tata Mandiri ini berlokasi di Antirogo, Sumbersari, Jember. Perumahan ini menyediakan sebanyak 102 unit rumah bersubsidi. 

 

Dengan harga sekitar Rp 150,5 juta, rumah yang bisa Anda dapatkan memiliki luas bangunan 33 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi, dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

 

Adapun spesifikasi dari rumah ini adalah atap yang terbuat dari galvalum, dinding dengan bata merah, lantai keramik dan pondasi dari batu belah. 


5. Wirolegi Regency

Perumahan ini berlokasi di Wirolegi, Sumbersari, Jember dan dibangun oleh PT Bumi Cipta Sejahtera. Perumahan ini menyediakan 127 unit rumah bersubsidi dengan harga Rp150,5 juta.

 

Wirolegi Regency menawarkan tipe rumah subsidi dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 72 meter persegi, 2 kamar tidur, dan 1 kamar mandi.

 

Spesifikasi rumah tipe ini adalah atap dari kerangka atap galvalum, dinding terbuat dari bata merah diplester finishing cat, lantai keramik polos 30x30, dan pondasi batu pecah.  (*)

Komentar

Tampilkan

  • 5 Rekomendasi Rumah Rp 150 Jutaan di Jember, Letaknya Strategis dan Dekat Pusat Kota
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement