Iklan

Menu Bawah

Semangat Berlomba Gerak Jalan Agustusan, SDN Jatian 2 Raih Juara Harapan

Minggu, Agustus 20, 2023 WIB

 


Pakusari, Jembernews.com - Pada setiap tanggal 17 Agustus, Bangsa Indonesia merayakan hari bersejarah yang takkan pernah terlupakan. Di bulan Agustus, bendera merah putih berkibar di setiap sudut desa, menggambarkan semangat persatuan. Meriahnya perayaan ini tercermin dalam kegiatan seperti gerak jalan di berbagai tingkatan di seluruh wilayah Indonesia.


Salah satu contohnya adalah lomba gerak jalan di Kecamatan Pakusari, Jember. SD Negeri Jatian 2 ikut serta dengan semangat tinggi. Meskipun hanya meraih juara harapan, para peserta seperti Nur Fatimah, yang berusia 11 tahun dan berada di kelas 5, merasa bangga atas prestasi mereka. "Juara harapan pun tetap istimewa," ujar Nur Fatimah kepada media.





Evi Puspita Wijayanti, guru dan wali kelas 5 di SD Negeri Jatian 2, merasa puas dengan hasil ini. Meski hanya harapan, usaha keras dalam melatih anak-anak didiknya telah membuahkan hasil yang membanggakan. Dia menjelaskan bahwa di samping prestasi, tujuan mereka juga mencakup mendidik sikap disiplin dan cinta tanah air, sebagai penghormatan kepada jasa para pahlawan kemerdekaan.


Prestasi ini juga memberi kebanggaan bagi sekolah, SD Negeri Jatian 2, sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka dalam mendidik generasi muda dengan nilai-nilai luhur dan semangat bela negara. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Semangat Berlomba Gerak Jalan Agustusan, SDN Jatian 2 Raih Juara Harapan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement