Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lakukan Penilaian, Ketua PKK Jember Kunjungi Dua Kecamatan Tiap Hari

Februari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T22:32:40Z



Sumbersari, Ketua TP-PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini atau yang lebih sering disapa Bu Rien tersebut tiap hari melakukan kunjungan di dua kecamatan. Dalam kunjungannya bersama tim guna melakukan penilaian lomba 10 program pokok PKK, lomba desa/kelurahan se-Kabupaten Jember dan Lomba Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat se-Kabupaten Jember.



Dalamam pidatonya Kasih Fajarini menyampaikan," kami melakukan kunjungan setiap hari di 2 kecamatan dari 31 kecamatan yang ada. Alhamdulillah 10 program pokok PPK berjalan baik dan semua ditinjau karena sudah lama tidak ada gerakan PKK dan saat ini kembali hidup, Kami berharap mudah-mudahan Semuanya berjalan lancar tidak ada kendala apapun kedepan," ujar Bu Rien saat melakukan kunjungan di Kelurahan Tegal Gede Kecamatan Sumbersari pada hari Jumat (25/2/2022).


"Kita akan turun ke desa/kelurahan di setiap kecamatan mana yang ditunjuk dalam lomba ini. Alhamdulillah untuk kelurahan tegal gede sendiri khususnya perekonomian masyarakatnya cukup bagus," tambah Kasih Fajarini, lebih lanjut.


"Alhamdulillah respon positif dari masyarakat dengan adanya BGRM ini luar biasa, begitu pula dengan PBB yang awalnya sangat rendah sekarang beranjak naik di atas dari beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Sumbersari. Itu merupakan langkah awal dari kami yang baru memimpin 6 bulan disini," tambah Eriza.


Di Tegalgede sendiri memiliki produk unggulan diantaranya cilok, kemudian pabrik tahu, sinom, makan ringan atau snack makanan khas tegal gede. Prioritas kami ke depan akan membangkitkan UMKM dan kita punya konsep ke depan ada pasar UMKM yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan kita sudah ajukan proposalnya ke pemprov dan APBN.


"Saat ini kita juga mengadakan pasar murah untuk Masyarakat seperti beras, minyak kelapa, gula dan lain-lain. Bazar ini akan berlangsung hari dan besok, " tambah Eriza lebih lanjut. (to)