Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Tegalwangi Jadi Kampung Ikan Gurame

September 18, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:10Z


Jember -- Desa Tegalwangi ditetapkan sebagai "Kampung Ikan Gurame" oleh bupati Hendy Siswanto. Hal ini merupakan salah satu langkah untuk menjadikan Kabupaten Jember sebagai sentra penghasil ikan nasional.

 

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto meresmikan kampung ikan di Desa Tegalwangi Kec. Umbulsari. pada hari Sabtu (18/09/2021).  


Dia siap mendukung serta memfasilitasi bagi kemajuan aktivitas pembudidayaan ikan air tawar di desa ini, terlebih dia mempunyai mimpi besar menjadikan Jember sebagai sentra penghasil ikan terbesar nasional dengan membentuk kampung ikan dengan volume 1500 rumah pembudidaya ikan per satu kampungnya.

 

“Memang niat kami, salah satunya menjadikan Jember sebagai sentra penghasil ikan, ikan sebagai sumber protein baik, dengan masyarakat Jember gemar makan ikan maka tidak ada lagi kekurangan gizi, stunting tidak ada lagi,” ungkap Bupati Hendy.

 

Selain itu dia juga menginginkan jajaran Pemerintah Desa Tegalwangi untuk menggarap wisata di desanya. “Bisa dengan wisata edukasi budidaya ikan gurame, keren itu, yang ngajarin siapa? Ya warga Desa Tegalwangi, yang sudah terampil dalam budidaya ikan gurame, ” pesannya. (*)