Iklan

Menu Bawah

Desa Tegalwangi Jadi Kampung Ikan Gurame

Sabtu, September 18, 2021 WIB


Jember -- Desa Tegalwangi ditetapkan sebagai "Kampung Ikan Gurame" oleh bupati Hendy Siswanto. Hal ini merupakan salah satu langkah untuk menjadikan Kabupaten Jember sebagai sentra penghasil ikan nasional.

 

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto meresmikan kampung ikan di Desa Tegalwangi Kec. Umbulsari. pada hari Sabtu (18/09/2021).  


Dia siap mendukung serta memfasilitasi bagi kemajuan aktivitas pembudidayaan ikan air tawar di desa ini, terlebih dia mempunyai mimpi besar menjadikan Jember sebagai sentra penghasil ikan terbesar nasional dengan membentuk kampung ikan dengan volume 1500 rumah pembudidaya ikan per satu kampungnya.

 

“Memang niat kami, salah satunya menjadikan Jember sebagai sentra penghasil ikan, ikan sebagai sumber protein baik, dengan masyarakat Jember gemar makan ikan maka tidak ada lagi kekurangan gizi, stunting tidak ada lagi,” ungkap Bupati Hendy.

 

Selain itu dia juga menginginkan jajaran Pemerintah Desa Tegalwangi untuk menggarap wisata di desanya. “Bisa dengan wisata edukasi budidaya ikan gurame, keren itu, yang ngajarin siapa? Ya warga Desa Tegalwangi, yang sudah terampil dalam budidaya ikan gurame, ” pesannya. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Desa Tegalwangi Jadi Kampung Ikan Gurame
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement