Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Memajukan Jember, Pemkab Jember Lakukan MOU Dengan UM Jember

September 25, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:09Z



Jember -- Berbagai upaya dilakukan Bupati Hendy untuk memajukan Jember. Salah satunya adalah melakukan kolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember). Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menandantangani Kesepakatan dengan UM Jember  pada hari Sabtu (25/09/2021).

 

“Kami memang mengajak Universitas Muhammadiyah untuk berkolaborasi dengan Pemkab Jember, karena bagaimana pun untuk memajukan Kabupaten Jember ini membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, termasuk juga elemen perguruan tinggi. Selain itu mereka juga mempunyai kewajiban kepada masyarakat, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Bupati Hendy Siswanto usai menghadiri Wisuda ke 45 yang digelar di Gedung Zainuri UM Jember.

 

 

 

Nota kesepakatan tersebut meliputi pengembangan bidang pendidikan, penelitian, pengembangan SDM dan Ekonomi Kabupaten Jember. Bupati Hendy menyebut peran akademisi sangat dibutuhkan, mengingat banyaknya permasalahan yang sedang dihadapi saat ini, seperti di antaranya masalah stunting, masalah pembangunan SDM masyarakat, pemberdayaan desa, dan banyak lagi lainnya.

 

Dia mengajak seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kabupaten Jember untuk turut serta terjun ke masyarakat, dan berkolaborasi memajukan kota tembakau ini.

 

“Program yang sedang berjalan saat ini seluruh sekretaris desa di Jember menempuh pendidikan selama 3 bulan yang difasilitasi oleh UM Jember untuk peningkatan SDM para sekdes mengenai sistem birokrasi,” sambungnya.

 

Peningkatan kemampuan tentang sistem birokrasi tersebut menurut Bupati Hendy Siswanto sangatlah penting, selain untuk memaksimalkan pekerjaan perangkat desa dalam melayani masyarakat desa, juga supaya mengerti batasan-batasan hukumnya.(*)