Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desa Sukosari Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:20Z


 

Sukowono -- Warga Desa Sukosari Kecamatan Sukowono antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Sukosari Ahmad Romadlon di Kantor Desa Sukosari saat melakukan kegiatan vaksinasi tahap pertama kepada warganya pada hari Selasa (22/06/2021).

 

"Dengan adanya vaksinasi, masyarakat sangat antusias untuk divaksin dan target tahap pertama 500 peserta yang akan divaksin," kata Ahmad Romadlon.

 

Ahmad Romadlon berharap pada tahap kedua, warga lebih antusias lagi, dan ia berharap warga Desa Sukosari tidak termakan berita-berita hoax tentang pemberian Vaksin. 

 

Ia juga menjelaskan bahwa, Posko penjagaan PPKM Mikro di Desa Sukosari sangat aktif. Penerapan PPKM Mikro mulai dari pendataan warga yang keluar masuk desa selalu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan kondisi  badan sehat atau tidak.

 

"Saran saya buat warga Desa Sukosari mari ikuti program vaksinasj ini, karena pandemi ini sampai sekarang belum bisa ditekan penularanya." Himbau Ahmad Romadhlon.

 

Pada kegiatan itu juga hadir Kepala Puskesmas Sukowono dr. Andi Maulana, Babinkamtibmas, Babinsa, dan peserta penerima vaksin yang rata rata 50 th keatas serta pra lansia.

 

Kepala Puskesmas Sukowono dr. Aldi Maulana menyampaikanbahwa pemberian vaksin Covid-19 saat ini baru kali pertama dilakukan di Desa Sukosari se-Kecamatan Sukowono, seandainya ini sukses mungkin bisa di coba di Desa lain.  "Tujuan utama pemberian vaksin untuk mencegah dan menekan laju penularan covid-19" jalas Aldi.

 

Aldi juga berharap, dengan adanya pemberian vaksin pada lansia bisa memberi kekebalan atau imunitas pada masyarakat yang nantimya akan bisa menekan penyebaran wabah Covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Sukowono dan Jember. (sh/ton)

 

Baca Juga: