Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beberapa Warga Positif Tak Mau Dikarantina, PPKM Mikro Diperpanjang

Juni 14, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:22Z


Jember Kota --
Ada penambahan beberapa kasus Covid-19 baru. Faktor kembali meningkatnya Covid-19 karena warga yang positif tidak mau atau lari dari Karantina. Hal ini dikatakan oleh Bupati Hendy Siswanto setelah mengikuti Rapat Virtual bersama jajaran Forkopimda Jember dan menteri mengenai koordinasi perpanjangan PPKM Mikro di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin malam (14 Juni 2021). 

 

Menko Perekenomian mengungkapkan bahwa setelah Hari Raya Idul Fitri ada peningkatan penyebaran Covid-19, hal ini disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari takziyah sampai acara pernikahan.

 

Selain itu, faktor penyebab utama meningkatnya kenaikan ialah ada pengaruh dari beberapa warga yang lari tidak mau dikarantina.

 

Melihat fenomena tersebut kebijakan baru dikeluarkan untuk memperpanjang PPKM Mikro Tahap X yang mencakup 34 Provinsi. Pelaksanaan perpanjangan tersebut mulai tanggal 15 s.d 28 Juni 2021.

 

"Mendengar arahan dari Menko Perekenomian, kami dari Pemkab Jember akan merespons dengan cepat," tuturnya.

 

"Secepatnya kami dari Pemkab Jember akan membagikan masker ke masyarakat sebagai upaya penanganan awal pencegahan," ucap Bupati saat ditanya wartawan.

 

Bupati juga menyampaikan bahwa Satgas Pemkab Jember akan selalu mengintensifkan sosialisasi penggunaan 5M kepada masyarakat. (ton)