Iklan

Menu Bawah

Akan Dibangun Pelabuhan di Jember

Kamis, Juni 03, 2021 WIB

Jember Kota -- Upaya percepatan peningkatan ekonomi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto kali ini melaksanakan audiensi dengan Kepala Bidang Perhubungan Laut dan LLASDP Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur beserta jajarannya guna membahas perencanaan pendirian pelabuhan di Kabupaten Jember.

 

Audiensi dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (03/06/2021). Bupati Jember Hendy menyampaikan, akses transportasi merupakan penggerak penting roda perekonomian masyarakat.

 

“Untuk membangkitkan perekonomian daerah, akses transportasi harus memadai,” ungkap Bupati Jember, Hendy dalam audiensi tersebut. Bupati Hendy menambahkan, selama ini beberapa sektor sulit untuk terdistribusi di Kabupaten Jember.

 

Salah satunya disebabkan oleh sulitnya akses transportasi, khususnya transportasi moda laut sangat terbatas. Untuk itu, Pemkab Jember berupaya untuk membuka akses transportasi laut.

 

Bupati Hendy menyatakan, tidak lama lagi masyarakat Jember akan memiliki pelabuhan yang akan dibangun di Puger.

 

“Pemilihan lokasi ini sudah sesuai dengan berbagai studi kelayakan oleh Dishub Pemprov Jatim, dan sebagai awal pembangunan pelabuhan ini akan dibangun dermaga di lokasi tersebut,” jelas Bupati Hendy.

 

Dan untuk membangun dermaga, maka akan dilakukan reklamasi pada sebagian bibir pantai. "Reklamasi di bibir pantai ini akan kami lakukan dengan sangat detil, sehingga nantinya semuanya akan berjalan sesuai dengan rencana”, jelas Bupati Hendy.

 

Bupati Hendy berharap, dengan adanya pelabuhan ini, perekonomian di Jember akan bangkit, sejajar dan bahkan melebihi kota-kota lain di sekitarnya.

 

“Dengan adanya pelabuhan Jember ini, mudah-mudahan multiplier effect dapat terpacu, sehingga tidak hanya masyarakat sekitar pelabuhan saja yang bisa sejahtera, namun juga seluruh warga Jember dapat merasakan manfaatnya,” harapnya. (*)
Komentar

Tampilkan

  • Akan Dibangun Pelabuhan di Jember
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement