Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1.080 km Jalan Akan Diaspal, 6.000 PJU Akan Diperbaiki

Juni 02, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:25Z

 


Jember Kota -- Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas PU Bina Marga melaksanakan uji coba material pengaspalan untuk memastikan kualitas aspal yang digunakan. Hal ini dilakukan karena di wilayah jember sudah banyak aspal jalan yang berlubang.

 

Uji coba aspal langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan didampingi oleh Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU Bina Marga dan SDA) Rahman Anda, Kamis (03/06/2021). “Kali ini uji coba pengaspalan dari AMP (Aspal Mixing Plan) dan hasilnya bagus ini,” ungkap Bupati Hendy.

 

Bupati menyampaikan harapannya agar program ini dapat berjalan lancar. Hal ini dikarenakan pembangunan jalan ini cukup panjang, yaitu 1.080 km dengan beragam jenis aspal.

 

“Ada drainase, ada yang penambalan, ada yang pengaspalan baru, dan lain sebagainya. Ini merupakan salah satu bagian dari kerja 100 hari pertama Bupati dan Wakil Bupati Jember untuk memperbaiki jalan se-Kabupaten Jember. Ke depannya, semua jalan di Jember yang tidak bagus akan kami perbaiki,” janjinya.

 

Setelah perbaikan jalan ini selesai, lanjut Bupati Hendy, Pemkab Jember akan segera memperbaiki PJU (Penerangan Jalan Umum).

 

“Kurang lebih ada 6.000 PJU akan kami perbaiki, setelah jalannya bagus dan terang, diharapkan perekonomian masyarakat Jember menjadi lancar dan bangkit kembali,” harapnya.

 

Untuk proyek pengaspalan jalan dan PJU ini sendiri ada yang bersifat langsung selesai, dan ada yang pengerjaannya dengan tahun jamak dengan target pelunasan pada 2022.

 

“Saat ini sudah mulai ditenderkan. Dan tender ini bersifat terbuka, dan tidak ada yang ditutup-tutupi, jadi silakan perusahaan siapapun silakan ikut, kita targetkan tender untuk yang multi-years ini rampung Juli 2021 mendatang,” tandasnya. (*)