Iklan

Menu Bawah

Daftar Tempat Wisata Alam Murah di Kota Jember Jawa Timur

Senin, Mei 31, 2021 WIB

Daftar Tempat Wisata Alam Gratis di Jember Jawa Timur
jtour.id

Hi, sobat travelers untuk anda yang suka berburu tempat wisata alam, berikut ini telah kami rangkum beberapa daftar tempat wisata gratis yang ada di daerah jember. tempat wisata ini meliputi wisata air terjun, taman, kebun binatang dan wisata-wisata eksotis lainnya. tentunya tempat-tempat wisata ini, gratis untuk anda kunjungi. Terutama untuk anda para pecinta alam yang suka dengan tantangan, tempat ini benar-benar admin rekomen banget untuk kalian jelajahi, Seperti yang kita ketahui, tempat wisata alam berbeda dengan tempat-tempat wisata modern lainnya. biasanya tempat wisata alam ini, tidak banyak orang yang tahu, sehingga lingkungannya masih terlihat asri. Oke deh dari pada penasaran mending langsung saja kita bahas tempat-tempat tersebut.

1.   Air Terjun Rowosari (Air Terjun 7 Bidadari)

Daftar Tempat Wisata Alam Gratis di Jember Jawa Timur
jtour.id
Daftar Tempat Wisata Alam Gratis di Jember Jawa Timur
jtour.id

Pesona Air Terjun Rowosari Jember - wisata alam jember ini menyajikan kesegaran air dan perbukitan kaki gunung raung Kabupaten Jember Jawa timur. Objek wisata air terjun ini terletak di Desa Rowosari, Kecamatan Sumber Jambe Kabupaten Jember. bagian utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten bondowoso dan kaki Gunung Raung. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang eksotis dan asri, Tempat wisata ini memiliki 7 aliran air terjun, maka dari itulah orang sekitar sering menyebutnya dengan kata Air Terjun 7 Bidadari. Untuk sampai ke tempat lokasi kita membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota jember, perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan motor, dikarenakan tempat ini berada di daerah pedesaan dengan jalan yang sempit. Perjalanan menuju lokasi air terjun benar-benar sangat menyenangkan, terutama bagi anda yang suka berpetualang di alam, perjalanan menuju Air terjun ini, benar-benar tidak akan terlupakan. kita akan melalui daerah perbukitan dan aliran sungai yang licin, pastinya anda harus tetap berhati-hati dan jangan lupa membawa perlengkapan, baik berupa pangan ataupun perlengkapan keamanan lainnya. 

Update informasi nih, untuk tempat wisata air terjun Rowosari (Air terjun 7 Bidadari) sudah memiliki fasilitas terbaru dan untuk bisa masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar tiket masuk wisata sebesar 5000,-.

Info Tambahan

Nama: Air Terjun Rowosari

Lokasi: Desa Rowosari, Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk: Gratis
Tiket Masuk : Rp. 5000

Fasilitas Tambahan:

2. Air Terjun Damar Wulan

Daftar Tempat Wisata Alam Gratis di Jember Jawa Timur
jtour.id
Daftar Tempat Wisata Alam Gratis di Jember Jawa Timur
jtour.id

Tempat wisata alam eksotis lainnya adalah Air Terjun Damar Wulan yang berada di desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur. tempat wisata ini juga terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan terjaga. wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota jember hanya sekitar 35 km dari arah alun-alun kota jember. Wisata air terjun ini juga sering disebut sebagai Niagara Indonesia, Untuk masuk ke tempat wisata ini, anda tidak perlu membayar tiket masuk anda hanya perlu menyiapkan uang parkit motor sekitar 3000 rupiah. Perjalanan menuju lokasi air terjun cukup menantang, anda harus melewati jalan kecil yang berada diantara areal persawahan penduduk desa setempat. karena track yang dilalui cukup sulit pastikan anda menyiapkan perlengkapan keaman seperti mengenakan sepatu dan helem.

Info Tambahan;

Nama: Wisata Air Terjun Damar Wulan
Lokasi: Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember Provinsi Jawa timur. 

Tiket Masuk: Gratis
Biaya parkir: Rp. 3000,-
Info Lengkap: Klik Disini

3. Taman & Kebun Binatang Galaxy Tempurejo Jember

Daftar Tempat Wisata Alam Gratis di Jember Jawa Timur
jtour.id

Daftar Tempat Wisata Alam Gratis di Jember Jawa Timur
jtour.id

Deretan tempat wisata gratis berikutnya adalah Kebun Binatang Galaxy Tempurejo. Untuk anda ornag jember pasti tempat ini sudah tidak asing lagi. Lokasinya yang mudah dijangkau membuat siapa saja tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini, Wisata ini berada di Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur. untuk menuju lokasi anda membutuhkan waktu sekitar 1 Jam perjalanan dari Alun-alun kota jember ke arah Selatan. Disepajang perjalanan menuju lokasi tempat wisata ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa bentangan sawah yang luas dan deretan perbukitan yang berjejer di sepanjang perjalanan.

Meskipun tempat wisata ini gratis, namun fasilitas yang ada di tempat ini cukup memuaskan, anda tidak hanya akan disuguhkan dengan pemandangan alam anda juga dapat belajar aneka flora dan Fauna seperti berbagai binatang dari yang buas hingga yang jinak, seperti Buaya, Ular, Keledai, Burung Hanta, Monyet dan berbagai satwa lainnya. ditempat ini anda juga dapat berwisata kuliner dan berbelanja berbagai peralatan rumah tangga di Galaxy Supermart (Super Galaxy).

Untuk masuk ke tempat wisata ini anda tidak perlu bayar tiket masuk, anda hanya perlu menyediakan uang parkir kendaraan sekitar 1000 rupiah. 

Info Tambahan:

Nama: Kebun Binatang Galaxy Tempurejo Jember

Lokasi: Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur Indonesia
Tiket Masuk: Gratis
Biaya Parkir: Rp. 1000 (biaya parkir dapat berubah-ubah sewaktu-waktu)

4. Air Terjun Gunung Rayap Rembangan Jember Jawa Timur

Lokasi:

Nama : Air terjun gunung Rayap

Lokasi : Panduman, Jelbuk, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68151

Demikian informasi dari kami tentang Daftar tempat wisata Alam Gratis yang ada dijember, tentunya masih ada banyak lagi tempat-tempat wisata alam yang Eksoti dan Gratis khususnya yang ada di Kabupaten Jember. Admin akan terus memantau dan mengupdate Aritkel ini jika terdapat informasi tentang wisata Gratis yang ada di kota jember. Terimakasih semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Tampilkan

  • Daftar Tempat Wisata Alam Murah di Kota Jember Jawa Timur
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement