Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berprestasi, Dispendukcapil Jember dapat Hadiah Mesin ADM

Mei 29, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:26Z

 

Kaliwates -- Pemerintah Kabupaten Jember mendapat hadiah mesin ADM dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Neger. Hal ini didapat karena prestasi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh Dispendukcapil Jember yang berhasil memenuhi target pelayanan

 

Pada kesempatan itu Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto dan Wabup Jember KH. MB. Firjaun Barlaman meresmikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang ditempatkan di pusat perbelanjaan Transmart Jember, Sabtu (29/05/2021). 

 

ADM sendiri merupakan mesin pencetak dokumen adminduk sehingga masyarakat dapat melakukan pencetakan secara mandiri dokumen kependudukan berupa KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, serta Akta Kematian dalam waktu kurang dari 10 menit.

 

“Bahagia sekali kali ini kita mendapatkan hadiah dari Dirjen Dukcapil atas prestasi bisa mencapai target pelayanan dokumen dukcapil, dengan ADM ini masyarakat lebih mudah lagi dalam mengurus dokumen kependudukannya,” kata Bupati Hendy.

 

Isnaini Dwi Susanti  sebagai Plt. Kepala Dispendukcapil Jember menjelaskan lebih lanjut mengenai mesin ADM ini.

 

Pertama, masyarakat terlebih dahulu melakukan perbaikan data dokumen dukcapil dan belum daftar online.

 

Kedua, bagi pemula yang belum mempunyai KTP-el untuk melakukan perekaman terlebih dulu di Kecamatan.

 

Ketiga, bagi pemula yang belum mempunyai KTP-el untuk melakukan perekaman terlebih dulu di Kecamatan.

 

Terakhir,  petugas akan memberikan PIN dan user untuk kemudian masyarakat dapat mencetaknya sendiri di mesin ADM.

 

“Catatannya yang bersangkutan belum daftar online di sistem kami, kemudian harus memperbaiki dulu data dokumen kependudukannya, selanjutnya petugas akan memberikan PIN dan user untuk kemudian masyarakat dapat mencetaknya sendiri di mesin ADM,” terang Isnaini. (*)