Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Garuda Terbang Eksplorasi Keindahan Jember dari Udara

Mei 29, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:26Z

 

Jember -- Sembilan Pesawat terbang dan sepuluh pesawat paramotor dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) bersinergi dengan Potensi Kedirgantaraan TNI AU (Puspotdirga) yang tergabung dalam misi Garuda Terbang berhasil mendarat di Bandara Noto Hadinegoro pada hari hari sabtu (29/5/2021).

 

Misi Garuda Terbang ini dipimpin oleh Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI AU (Kapuspotdirga), Marsma TNI Fajar Adriyanto.

 

Kedatangan Tim Garuda Terbang disambut langsung oleh Ir. Mirfano selaku asisten Bupati Jember bersama Forkopimda Kabupaten Jember.


"Kami ucapakan selamat datang kepada seluruh Tim Garuda Terbang di bandara Noto Hadinegoro, Kedatangan Tim Gadura Terbang membangkitkan semangat kami untuk menghidupkan kembali bandara ini" Kata Mirfano.

 

"Mudah-mudahan dengan kedatangan tim Garuda Terbang, bandara Noto Hadinegoro ini bisa beroperasi kembali" tambah Mifano.

 

Pada kesempatan itu, Tim Garuda Terbang diwakili oleh Marsma TNI Fajar Adriyanto menyampaikan. Potensi keindahan Indonesia itu sangat bagus sekali, apalagi Jember di sebelah sisi selatan ada pantai dan sebelah utara ada Gunung Argopuro.

 

Pada kesempatai itu, Fajar Andrianto akan mengajak beberapa Forkompimda dan masyarakat yang terpilih di Kabupaten Jember untuk Joy Flight di udara Jember. Hal ini dilakukan untuk mengetahui keindahan Jember dari udara juga memberikan edukasi dan minat terhadap olah raga kedirgantaraan.

 

Fajar Andrianto juga mengatakan jika bandara Noto Hadinegoro ini layak untuk pesawat komersial. Tapi masih perlu dipoles lagi, selain itu perlu kerja keras agar maskapai penerbangan membuka penerbagan dari Jember.


Penerbagan pesawat ini dimulai dari dari Lanud Adi Sucipto Yogyakarta menuju Lanud Abdurahman Saleh Malang dan bandara Noto Hadinegoro, Jember. Misi Garuda Terbang ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Lahir (Harlah) Pancasila, yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

 



"Misi Garuda Terbang ini merupakan satu bentuk menumbuhkan kecintaan kepada negara untuk dalam memperingati hari lahir pancasila" ungkap Fajar.


Fajar Adriyanto menceritakan bahwa pesawat ini tidak terlalu mahal, harga pesawat ini mulai 500 juta rupiah. "Pesawat yang tergabung adalam misi Garuda Terbang ini adalah pesawat pribadi" tambah Fajar.

 



Ageda dari Garuda Terbang di Jember akan menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial di sekitar bandara, joy flight dengan Forkopimda Kabupaten Jember dan Static show.

 

 

"Masyarakat bisa melihat langsung atau selfi dengan pesawat, tapi dengan penerapan protokol kesehatan" ujar  Marsma TNI Fajar Adriyanto. (ton)