Iklan

Menu Bawah

Polres Jember adakan Bazar Virtual untuk UKMK Saat Ramadhan

Jumat, April 30, 2021 WIB

Zonajember.com -- Polres Jember dan Universitas Jember melalui Program Jember SAE yang dikemas dalam Bazar Virtual untuk UKMK di Jember.  Bazar Virtual ini dilakukan mulai tanggal 1 sampai 5 mei 2021 di Aula Bhayangkara Jember Jl. Pb Sudirman Patrang .


Bazar Virtual ini selain memberikan nuansa baru pada bulan Ramadhan juga untuk memulihkan perekonomian masyarakat Jember serta mensosialisasikan himbauan untuk tidak mudik saat Idul Fitri.


Didik Suharijadi, S.S., M.A., Ketua JemberSAE mengatakan sejauh ini ada 73 UMKM yang telah mendaftar untuk ikut berpartisipasi pada bazar virtual ini. 


Produk yang disajikan setiap UMKM berbeda-beda mulai dari produk makanan, sembako, kerajinan dan tekstil.

“Produk yang tersedia adalah produk yang menjadi ciri khas Jember, baik produk makanan, bahan pokok ataupun produk-produk persiapan hari raya. Kami juga akan memberikan doorprize bagi pembeli berupa sembako murah sembakau cuma-cuma atau gratis,” jelasnya.







Lanjut Didik, kegiatan bazar virtual ini akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 5 Mei 2021 mulai pukul 14.00 WIB sampai 17.00 WIB. 


Giat ini akan disiarkan secara live di media sosial yang di antaranya Instagram dan Facebook @polisi_jember @infowargajemberunitusaha @info.jembersae, “sembari ngabuburit menjelang magrib, kami ajak masyarakat bergabung di bazar ini, daripada penasaran ikuti saja kegiatannya,” lanjutnya.


Di kesempatan terpisah AKBP. Arif Rachman Arifin, SIK., MH. Kapolres Jember mengatakan, kegiatan ini kami tujukan untuk warga atau masyarakat Jember ataupun luar Jember mencari referensi produk-produk UMKM unggulan yang ada di Kabupaten Jember.


“Selain itu, dengan program ini jika ada masyarakat Jember khususnya atau masyarakat seluruh nusantara umumnya, yang berada di laur kota atau luar negeri sekalipun bisa langsung berinteraksi dan bertransaksi. Di even ini mereka dapat berbelanja untuk menghapus rindu akan kampung halamannya.” Jelasnya.


Dirinya berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudik demi menekan laju penyebaran covid-19. “ada banyak cara untuk menghapus rasa rindu kampung halaman, yang mungkin salah satunya Bazar virtual ini. Lindungi keluarga anda, patuhi aturan Pemerintah untuk tidak mudik dan selalu patuhi protokol kesehatan”pungkasnya.


Untuk diketahui Lomba Ekspresi JemberSAE sesi 4 akan segera dibuka dengan Tema tetap “Membangun Citra Jember Hebat”. Topik kali ini adalah “Pendidikan di masa pandemi covid-19”. Kategori lomba meliputi Lomba menulis Puisi dan Menulis Surat untuk Guru tingkat SMA, SMP dan SD, serta Menggambar untuk siswa Sekolah Dasar (SD). Kali ini lomba boleh diikuti seluruh masyarakat Indonesia.


Sumber: JemberSAE

Komentar

Tampilkan

  • Polres Jember adakan Bazar Virtual untuk UKMK Saat Ramadhan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement