Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Hendy Siswanto Ijinkan BPBD Latih Staf OPD Lain Agar Bisa Membantu Saat Bencana

April 25, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:40Z

 

Zonajember.com, Jember Kota - Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto mempersilakan BPBD untuk mengambil dua hingga tiga staf dari OPD lainnya untuk dilatih lebih lanjut agar bisa membantu BPBD apabila terjadi bencana. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan. Hal itu disampaikan saat Bupati Hendy menerima pemaparan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (24/04/2021).

 

Hal ini adalah mengantisipasi daerah-daerah rawan bencana di Kabupaten Jember, Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto mentugaskan  BPBD Kabupaten Jember untuk membentuk kembali relawan kebencanaan di tingkat Kecamatan.

 

“BPBD bisa membentuk kembali relawan di tingkat kecamatan terutama yang menjadi prioritas di daerah rawan bencana yang nantinya relawan ini ada di bawah naungan BPBD,” imbau Bupati Hendy.



Relawan tersebut akan menjadi ujung tombak keselamatan warga saat terjadi kondisi darurat. BPBD Jember juga diminta untuk melibatkan Camat, Kades, hingga Ketua RT dan RW dalam mendukung program kesiapsiagaan bencana ini.


“Berkaitan dengan bencana, kiranya OPD lainnya mempunyai tanggung jawab apa apabila ada bencana, misal bantuan apa, sistim SOP nya seperti ini, jadi BPBD tidak bekerja sendiri, namun BPBD lah adalah pimpinannya dan OPD lainnya membantu penyelesaiannya,” jelas Bupati Hendy. (*)

 

Sumber: Humas Media Centre PWJ Asyik