Iklan

Menu Bawah

Lomba Ekspresi JemberSAE Diikuti Peserta Luar Pulau

Minggu, April 25, 2021 WIB
Para pemenang saat menerima hadiah dari Polres Jember (Foto: Polres Jember) ​. 

ZONAJEMBER.com | Jember Kota -- Lomba Ekspresi Jember SAE sesi ke 3 yang diinisiasi oleh Polres Jember dan Universitas Jember melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Bahkan, lomba ini tidak hanya digandrungi oleh masyarakat Jember saja, melainkan dari seluruh penjuru tanah air. Meskipun awalnya ajang untuk masyarakat Jember, namun kini layaknya ajang lomba Nasional. 


Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K., M.H. saat memberikan sambutan(Foto: Polres Jember) ​. 


Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K., M.H. dalam sambutan di malam penganugerahan Lomba Eekspresi Jembersae sesi ke-3 Sabtu malam (24/04/2021) di Aula Rupatama Mapolres Jember. Dia mengatakan pada sesi ke tiga ini memang peserta dari segi jumlah menurun dari sebelumnya. Tapi secara kualitas jauh lebih baik dari periode sebelumnya.

“Dan ternyata bukan hanya dari jember yang mengikuti lomba JemberSAE, akan tetapi dari beberapa daerah diluar dari pulau jawa, target kita memang ingin memperkenalkan kabupaten Jember keluar Propinsi Jawa timur, Alhamdulillah mulai tercapai,” ungkapnya. Dirinya memang ingin terus mendorong Kabupaten Jember mendapatkan nama baik diluar, dan kini mulai terasa.

Ketua Panitia Lomba Ekspresi JemberSae Didik Suharijadi,S.s.,M.A. mengakui tak sedikit atensi pelaksanaan JemberSAE. Dan memang terus memperluas jangkauannya. Dirinya kemudian mengatakan, topik yang diusung pada periode ini terdiri dari 2 topik yang diantaranya Lingkungan Bagian Penting dari Kehidupanku dan Pemanfaatan Pembayaran Nontunai untuk Usaha Kreatif Berbasis Lingkungan.

“Awalnya kami sangat ketir-ketir, kira-kira masyarakat Jember mampu tidak dengan tema yang agak berat ini, dan ternyata didetik terakhir ada yang menampakkan kemauan untuk belajar," ucap Didik. Dia menjelaskan untuk jumlah peserta lomba pada sesi ke3 ini sebanyak 146 peserta. Pihaknya juga mengaku bangga pada masyarakat Jember, dimana ditengah hiruk pikuk masyarakat mempersiapkan pendidikan masih menyempatkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan Jember Hebat.

Hal senada juga di sampaikan oleh Rektor Universitas Jember, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM. dalam sambutanya mengatakan, hal-hal yang positif harus terus kita dorong di Kabupaten Jember dan dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah diinisiasi oleh Kapolres Jember untuk membangun citra jember lebih baik.

“Tentunya (JemberSAE) menjadi media bagi masyarakat Jember untuk berekspresi, tentunya ekspresi yang positif yang bisa membawa kebaikan, tentunya saya yakin apa yang di inisiasi oleh Kapolres Jember ini bukan semata-mata untuk menutup atau menghentikan kekritisan dari masyarakat Jember,” Jelasnya, akan tetapi menurutnya hal-hal yang baik perlu diangkat dan hal-hal yang buruk perlu diritisi itu adalah wajar jika ingin Jember lebih baik.

Turut hadir dalam acara malam penganugerahan Lomba Ekspresi JemberSAE sesi ke-3 sekaligus menyerahkan secara simbolis Kapolres Jember, AKBP. Arif Rachman Arifin, SIK.,MH, Rektor Universitas Jember, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM, Perwakilan Kepala OJK Jember, PLT Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jember dan Bupati Jember yang diwakili H. M.Rofi’i. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Lomba Ekspresi JemberSAE Diikuti Peserta Luar Pulau
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement