Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komitmen Bantu Sesama, NU Ranting Rambipuji Rutin Gelar Donor Darah

Februari 27, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:51Z

 


JEMBER, kabarejember.com -- Aksi Kemanusiaan Donor Darah menjadi agenda rutin tiap tiga bulan sekali dilaksanakan pengurus Ranting NU Rambipuji Kabupaten Jember. Mereka menggelar aksi donor darah yang dipusatkan di Kantor NU Rambipuji, Sabtu (27/2).

"Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga NU Rambipuji, " ungkap H. Haryono, Ketua NU Ranting Rambipuji, yang juga tercatat sebagai pendonor aktif. 


"Tentunya, di sepanjang wabah Covid-19 ini, kami bersama PMI Kabupaten Jember gelar aksi donor darah sebagai bentuk solidaritas sosial kepada sesama. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.


Lebih lanjut H. Hartono menjelaskan, setidaknya lebih dari 50 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. “Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos, sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan Hemoglobin nya tidak memenuhi syarat,” ujarnya.


HE. A. Zaenal Marzuki, SH, MH Ketua PMI Kabupaten Jember sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar secara rutin NU Ranting dan dukungan warga Rambipuji. "Setiap pelaksanaan donor darah di sini berhasil mengumpulkan lebih dari yang ditargetkan, dukungan warga sangat tinggi dan tertib sesuai protokol kesehatan yang menjadi syarat utama berdonor di musim wabah ini, " ujar Zaenal Marzuki. (hrs)