Iklan

Menu Bawah

Polres Jember Gandeng Semua Elemen untuk Bangun Citra Jember yang Lebih Produktif dan Kreatif

Sabtu, Januari 30, 2021 WIB



Jember,kabarejember.com 

 - Di tengah pandemi covid-19, Polres Jember tak henti hentinya membuat terobosan ide dan gagasan agar perekonomian bangkit dan warga patuh protokol kesehatan covid -19, salah satunya   menggandeng Universitas Jember dan stakeholder lainnya seperti organisasi jurnalis, kelompok masyarakat, mahasiswa dan lembaga/institusi yang ada di Kabupaten Jember. Dirinya bertekad untuk membangun Kabupaten Jember ke arah  yang lebih produktif dan inspiratif dengan memberikan peluang kepada masyarakat untuk berlaga dalam lomba penulisan jurnalistik.


AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH, Kapolres Jember mengatakan dirinya sengaja membuat perlombaan Jurnalistik ini. Pasalnya, di era yang serba digital informasi akan cepat terserap oleh masyarakat, 

 "Ya, perlombaan ini selain bertujuan membangun citra Kabupaten Jember juga untuk membangkitkan gairah UMKM agar tetap inovatif di tengah pandemi sekarang ini," jelasnya.


Lantas dirinya juga berkeinginan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai ikon yang merepresentasikan masyarakat Jember yang melek terhadap teknologi informasi dan bijak dalam pemanfatannya. 


"Kami sediakan hadiah total sebasar 25 Juta Rupiah dan Hadiah Utama Umroh ke Tanah Suci senilai 32 Juta dengan harapan masyarakat paham bahwa kita menghargai kreatifitas, inovasi, dan ide-ide positif yang dapat menggerakkan laju perekonomian masyarakat Jember," katanya.


Dirinya menambahkan, pada tahun 2021 telah tersusun program kegiatan rutin tiap bulannya, "Kami dan tim telah menyusun program kerja tiap bulan, dengan mengusung tema sesuai dengan hari penting kalender tahun 2021." pungkasnya.


Di tempat terpisah Didik Suharijadi, S,S., M.A. Ketua Panitia penyelenggara mengatakakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Jember, "Kami di UNEJ mempunyai tujuan yang selaras yaitu pengabdian kepada masyarakat," ucapnya.


Lanjut Didik, dalam Lomba Jurnalistik ini, peserta bisa dari jurnalis atau umum yang nantinya akan dibagi kategori penilaiannya, "Misalkan dari Jurnalis, ada 4 kategori yaitu Online, Cetak, TV dan Radio sedangkan Umum dibagi 2 kategori yaitu karya jurnalistik dan karya Vlog atau video," jelasnya. Periode pendaftaran tanggal 15 Januari sampai dengan 31 Januari 2021 yang kemudian akan diumunkan pada tanggal 14 Februari 2021.(to2k) 



Perlu diketahui para peserta tidak harus datang pada panitia cukup upload hasil karyanya pada link http://bit.ly/jemberSAE2021. Informasi lebih lanjut silahkan baca ketentuan yang sudah disebarkan pada flayer yang sudah diterbitkan oleh panitia. 

Komentar

Tampilkan

  • Polres Jember Gandeng Semua Elemen untuk Bangun Citra Jember yang Lebih Produktif dan Kreatif
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement