Iklan

--advertisement 01--
Fakultas Pertanian JemberJemberPendidikanUniversitasUniversitas Jember

Fakultas Pertanian Universitas Jember Buka Peluang Kerja Bagi Mahasiswa Fresh Graduate

Rabu, Januari 24, 2024 WIB
--advertisement 05--
DomaiNesia

 


Jember, jembernews.com -- Fakultas Pertanian Universitas Jember melalui Komisi Kerjasama membuka kesempatan kerja dan lulusan baru di bidang pertanian. Kemarin (19/1/23), PT. ADVANTA, sebuah perusahaan bidang pertanian yang telah menjalin kerjasama (MoA) dengan Fakultas Pertanian, mengadakan Walk in Interview atau proses rekrutmen di Aula Fakuktas Pertanian UNEJ. Untuk periode pertama, kegiatan tersebut dilaksanakan pada tahun 2023.




Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, MP, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi MoA antara Fakultas Pertanian Universitas Jember dan PT. ADVANTA. PT. ADVANTA berkomitmen untuk melaksanakan rekrutmen lulusan Fakultas Pertanian.




Terangnya, "Tentu saja ini merupakan kesempatan baik bagi mahasiswa dan institusi kami, khususnya para mahasiswa baru atau baru lulus."



Ia juga mengatakan bahwa para lulusan baru tidak hanya memiliki kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan mereka, tetapi juga diminta untuk berinovasi dalam bidang keilmuannya yang masih baru agar mereka dapat mengembangkannya di perusahaan.





Saya berharap civitas akademika Universitas Jember dapat mengambil manfaat dari peluang ini, karena ada banyak program yang dapat dilaksanakan, seperti MBKM, magang, dan penelitian.



Sebagai Ketua Komisi Kerjasama Fakultas Pertanian, Djoko Soedjono, SP, MP, menyatakan bahwa PT Advanta mempekerjakan orang untuk memenuhi kebutuhan di awal Februari 2024 mendatang.



Dia menyatakan bahwa ada banyak kebutuhan tenaga kerja di bagian inspektur kualitas lapangan dan asisten pembuatan lapangan. Dari total 50 peserta yang mendaftar, mereka akan menjalani wawancara dan psikotes, yang kemudian akan ditempatkan di bagian inspektur kualitas lapangan dan asisten pembuatan lapangan.



Dia berharap bahwa alumni Fakultas Pertanian Universitas Jember akan mendapatkan posisi strategis di perusahaan nasional dan internasional, sehingga mereka dapat membantu memajukan institusi tersebut. (ton)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close