Iklan

--advertisement 01--
HeadlineLatihan Dasar Kepemimpinan SiswaPantiSMK Plus Nurul Ulum

SMK Plus Nurul Ulum Gelar Lokasi di Kampung Durian Pakis

Jumat, November 24, 2023 WIB
--advertisement 05--
DomaiNesia

 


 

Panti, jembernews.com - SMK Plus Nurul Ulum, Panti, Jember menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus OSIS periode 2023-2024. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 22 dan 23 November 2023.


LDK ini dilaksanakan secara outdoor dan indoor. Pada hari pertama, kegiatan dilaksanakan di sekolah dengan materi pelatihan baris berbaris, kedisiplinan, dan tanggung jawab. Pada hari kedua, kegiatan dilaksanakan di Kampung Durian Pakis dengan materi outbond, kepemimpinan, dan manajemen organisasi.


Ketua Panitia LDK, Wengga Putri Yuningseh, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih para pengurus OSIS baru agar menjadi lebih disiplin, tegas, dan bertanggung jawab. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan manajemen organisasi para pengurus OSIS.



"Kami ingin para pengurus OSIS dapat menjadi pemimpin yang tangguh dan dapat membawa perubahan positif bagi sekolah. Untuk itu, kami menggandeng mahasiswa UNIPAR sebagai narasumber untuk memberikan materi tentang kepemimpinan," ujar Wengga.


Ketua OSIS, Putri Siti Aisyah, mengatakan bahwa kegiatan LDK ini sangat bermanfaat bagi para pengurus OSIS. Ia mengaku banyak belajar dari kegiatan ini, terutama tentang pentingnya kedisiplinan, tanggung jawab, dan kepemimpinan.


"Kegiatan ini sangat seru dan bermanfaat. Saya banyak belajar tentang kepemimpinan dan manajemen organisasi. Saya juga mendapatkan banyak teman baru," ujar Putri.


Guru Pembina OSIS, Kholifatul Ulfa, S.Pd, mengatakan bahwa LDK merupakan kegiatan yang penting bagi para pengurus OSIS. Ia berharap, melalui kegiatan ini, para pengurus OSIS dapat menjadi pemimpin yang berkualitas.


"LDK merupakan kegiatan yang sangat penting bagi para pengurus OSIS. Melalui kegiatan ini, para pengurus OSIS dapat belajar tentang kepemimpinan, kedisiplinan, dan tanggung jawab. Selain itu, mereka juga dapat belajar tentang manajemen organisasi," ujar Kholifatul.


Kepala Sekolah SMK Plus Nurul Ulum, Mahrus, sangat mendukung kegiatan LDK ini. Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan para pengurus OSIS.


"Saya sangat mendukung kegiatan LDK ini. Saya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan para pengurus OSIS. Saya juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi para pengurus OSIS," ujar Mahrus. (jon/an)



Judul: SMK Plus Nurul Ulum Gandeng Mahasiswa UNIPAR Lakukan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close