Iklan

Menu Bawah

Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Lingkungan Slawu

Rabu, Oktober 18, 2023 WIB

  




Slawu, jembernews.com - Peristiwa yang sangat langka di Lingkungan RW 7 Kelurahan Slawu pada 16 dan 17 Oktober 2023 diadakan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. 


Kali ini, Sosialisasi diadakan di RT 04 Lingkungan RW 07 Krajan Slawu. 




Kegiatan sosialisasi yang di Adakan oleh Pokmas Gencling Slawu. Fokus sosialisasi adalah bagaimana memberikan pemahaman dan kepedulian terhadap lingkungan terutama soal Sampah. 




Seperti apa yang disampaikan oleh Utd Yanuar Regif dari Rumah Zakat Indonesia, bahwa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat itu harus dimulai dari diri sendiri. 


Beliau juga menyampaikan, bahwa kita harus peduli dengan Lingkungan sekitar kita. 


Melanjutkan, hadir juga Dosen dan Pemerhati Lingkungan, Ibu Baiq lily handayani S.Sos, M.Sosio. Beliau mengaku memiliki banyak Komunitas dan Relawan Binaan yang konsen terhadap Lingkungan. 


"Ibu-ibu inilah yang sebenarnya Manajer dalam Rumah Tangga. Jadi sangat penting ikut menjaga Lingkungan agar selalu bersih dan sehat" sambung Lily, sapaan akrabnya.


Dalam kesempatan ini pula sempat hadir Bapak Sudianto, Praktisi sekaligus Pemerhati Lingkungan, yang juga Sharing pengetahuan beliau tentang sistem pengolahan sampah yang terpadu. 


"Sampah yang kita buang, sebenarnya tidak ada nilainya. Nah, disini kita akan mengupayakan bagaimana agar sampai itu bernilai secara ekonomi" papar Sudianto.


"Alhamdulillah acara Sosialisasi PHBS di RT 04 RW 07 berjalan Lancar. Insyaallah besok (Selasa) akan diadakan di RT 03 dan 02. Mohon dukungan dan doa ya" demikian Kata penutup yang disampaikan Ketua Pokmas Gencling Slawu, Kalbar Zulkarnain, SE. (Red)

Komentar

Tampilkan

  • Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Lingkungan Slawu
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement