Iklan

Menu Bawah

Bersinergi demi Lingkungan Yang Bersih

Jumat, Oktober 20, 2023 WIB

 

Slawu, jembernews.com - Dalam menghadapi musim penghujan, perlu ada formula yang pas untuk menghadapinya. Formula itu khususnya dalam hal penanganan Sampah. 


Pada Selasa, 17 Oktober 2023 Di Lingkungan RW 07 Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang Jember  diadakan Sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). 





Sosialisasi tersebut adalah Rangkaian Sosialisasi yang diadakan Pokmas GEN-CLING Slawu. Dibahas pada sosialisasi tersebut adalah bagaimana kita bisa membiasakan hidup bersih dan sehat terutama di lingkungan keluarga dan masyarakat.


Turut Hadir dalam acara tersebut diantaranya Lurah Slawu Oko Rudi Wibowo, SE, Beliau sangat Mengapresiasi apa yang sudah di lakukan oleh teman-teman Pokmas. 



Pak Oko, demikian sapaan akrabnya, juga memberikan banyak wejangan, kalo buang sampah itukan mudah ya ibu-ibu? Kan gak usah di ajari. Nanti kalo sungai sudah bersih, dilarang buang sampah ke sungai njih.


Sontak ibu-ibu menjawab kompak. Iya pak!!! Alhamdulillah, lanjut pak Oko!!


Acara sosialisasi kali ini cukup meriah. Karena dihadiri oleh masyarakat sekitar RT 2 dan RT 03 .


Ditemui secara terpisah, Ketua RW 07 Eko Efendi P, mengatakan dukungannya dalam acara tersebut. Meskipun saat acara PHBS beliau belum bisa Hadir. 


"Insyaallah untuk acara berikutnya, yaitu agenda Sisir Sungai dan membersihkan Sampah dari sungai bersama Relawan dan Warga kita akan mengundang warga bersama-sama turun bekerja bakti membersihkan sungai. 


Perlu diketahui, agenda berikutnya adalah sisir sungai. Yaitu program Pokmas Gen-Cling Slawu untuk membersihkan sungai dari sampah An Organik yang selama ini menghambat arus air dan berakibat banjir. 


Menurut Ketua Pokmas, Kalbar Zulkarnaen, SE "memang sangat diperlukan Sinergi yang baik dari semua Elemen masyarakat untuk Mengatasi Sampah. Semoga upaya kita ini medapatkan Ridho dari Allah. Aamiin. (red)

Komentar

Tampilkan

  • Bersinergi demi Lingkungan Yang Bersih
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement