Iklan

--advertisement 01--
Donor Darah JemberKegiatan MahasiswaKSR PMI Unit Universitas JemberMahasiswa JemberPendidikanUniversitas Jember

KSR PMI Unit Universitas Jember Lakukan Donor Darah Sukarela

Kamis, Juni 08, 2023 WIB
--advertisement 05--
DomaiNesia

 


Jember, KSR PMI Unit Universitas Jember (Unej) kembali menggelar donor darah rutin, Kamis (8/6). Kegiatan donor darah yang ditempatkan di halaman gedung Kompleks Pusat Kegiatan Mahasiswa  (PKM) Universitas Jember ini cukup istimewa. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB ini banjir doorprize. Tidak hanya melibatkan pengurus serta anggota KSR PMI Unit Universitas Jember saja, namun juga warga Universitas Jember dan masyarakat sekitar.


“Peserta yang lolos donor darah kali ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan doorprize,”ucap Iman, selaku pengurus KSR PMI Unit Universitas Jember. 






Hal itu  menjadi daya tarik tersendiri tersendiri sehingga masyarakat ikut meramaikan kegiatan donor darah ini. Peserta donor darah kali ini mencapai 50 orang, sedangkan peserta yang lolos pengecekan dan dilanjutkan dengan pengambilan darah sebanyak 27 orang.




“Beberapa diantaranya ada yang belum mencukupi persyaratan donor, misalnya tekanan darah yang masih rendah,” imbuh Iman. 




Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk dari kepedulian KSR PMI Unit Universitas Jember terhadap sesama, serta sebagai upaya menumbuhkan kesadaran berperilaku hidup sehat kepada masyarakat melalui kegiatan donor darah. 


KSR PMI Unit Universitas Jember berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat membatu dalam terpenuhinya stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. 


“Kami berharap, berbagai organisasi maupun instansi yang lain, juga dapat mengadakan donor darah rutin dan memiliki cara tersendiri untuk menarik minat masyarakat,”pungkasnya.(manto)

 

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close