Iklan

Menu Bawah

Lapas Jember Digeledah, Ada Barang Ini

Rabu, Maret 30, 2022 WIB

 


Jember Kota, Jembernews.com – Lapas Jember digeledah oleh tim gabungan. Tim terdiri dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Teguh Wibowo bersama TNI, POLRI, dan Jajaran Lapas Jember.


Penggeledahan gabungan pada hunian warga binaan Lapas Jember dilakukan pada hari Senin (28/03/2022) malam lalu. 


Mereka, yang terbagi dalam beberapa tim menyusur tiga hunian warga binaan, kamar narapidana 1B dan dua Kamar Tahanan.


Penggeledahan yang berlangsung dua jam lebih tersebut berhasil mengamankan belasan barang terlarang termasuk sebuah handphone dan dua benda tajam. Belasan barang terlarang tersebut akan menjadi sitaan Lapas Jember dan menjadi bahan laporan kepada Pimpinan serta pengusutan pemilik barang – barang tersebut.


Sementara itu, Kadivpas Kumham Jatim memberikan apresiasinya kepada Tim Gabungan yang terlibat dalam penggeledahan insidentil malam hari tersebut. “Kami dari Pimpinan Wilayah Kemenkumham Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada POLRI maupun TNI dan media yang mendukung dalam kegiatan penggeledahan malam ini, khususnya kalapas dan jajarannya. Ini kita apresiasi semoga lapas Jember akan selalu kondusif dan aman,” ucap Teguh.


Dirinya juga menegaskan bahwa penggeledahan tersebut merupakan tindak lanjut perintah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. “Perintah Pusat dari Ditjen Pemasyarakatan adalah 3 Kunci Pemasyarakatan plus 1 Back to Basic. 1 deteksi didni yang kita lakukan, 2 pemberanasan narkoba, 3 sinergi pada instansi terkait, dengan ini TNI dan POLRI,” tegas Teguh.


Lebih lanjut, Teguh juga mengatakan bahwa warga binaan pemilik handphone temuan tersebut akan ditindak sesuai dengan aturan. “Kita akan sel, BAP dan kita masukkan ke Register F sehingga tidak bisa mendapat Remisi ataupun Cuti Bersyarat,”.


Penggeledahan tersebut menjadi salah satu tindakan pengendalian Narkoba dan barang terlarang lainnya didalam Lapas maupun Rutan yang menjadi pengawasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, sesuai dengan akhir keterangan Kadivpas Kumham Jatim. “Pengendalaian Narkoba kita pantau terus pelaksanaannya dengan bersinergi dengan APH lain,” pungkas Kadivpas baru Kanwil Kemenkumham Jawa Timur tersebut. (*)



Komentar

Tampilkan

  • Lapas Jember Digeledah, Ada Barang Ini
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement