Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jember Mini Zoo, Kebun Binatang Mini di Tengah Kota Jember Jadi Edukasi Wisata

Februari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T06:38:13Z

Jember -- Di Jember kini ada lokasi wisata yang bagus untuk edukasi pengenalan binatang untuk anak. Jember Mini Zoo bisa menjadi alternatif pengenalan wisata pada anak selain mall. Konsem interaksi langsung dengan hewan langka menjadi daya tarik Jember Mini Zoo untuk dikunjungi.


Tempat wisata berkemas kebun binatang ini berada di lahan yang tidak begitu luas. Meski begitu, Jember Mini Zoo masih recomended untuk dijadikan pilihan saat liburan.

Dilansir dari YouTube Chanel Ardeafan Prayogi, dijelaskan bahwa Jember Mini Zoo menyajikan suasana nyaman dan aman untuk digunakan sebagai tempat pelepas penat dan lelah bersama keluarga.

Di Jember Mini Zoo terdapat beraneka macam binatang, mulai dari mamalia seperti sapi, kelinci, rusa, dan kuda poni.

Selain itu, terdapat juga unggas seperti burung unta, burung hantu, dan burung merak. Selain itu juga ada kura-kura dan reptil lainnya.

Tempat wisata yang memiliki luas area sekitar 7 hektar ini berlokasi di Jl. Brawisaja, Komplek Redjo Agung, Tanjung, Keluarahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

Saat berkunjung di tempat ini, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewang-hewan yang ada dan bisa memberi makan sapi dan kelinci.

Tempat wisata ini cocok untuk dijadikan teman rekreasi edukasi bagi anak-anak dengan melihat berbagai jenih hewan. Serta tempat wisata ini menyediakan taman kelinci yang bisa dijadikan tempat bermain bagi anak.

Di dalam Jember Mini Zoo juga terdapat sebuah danau dengan perahu yang bisa dinaiki oleh pengunjung untuk berkeliling danau. Pemandangan danau yang indah, bisa dijadikan sebagai spot foto yang instagramabel.

Bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di tempat ini, tidak perlu khawatir untuk makan siang. Sebab di dalam Jember Mini Zoo sudah terdapat resto dengan menu makan yang beraneka ragam.

Bagi pegunjung yang ingin berwisata di tempat ini, dan masih bingung lokasinya di mana. Bisa saja menggunakan bantuan google maps dengan memasukkan alamat yang sudah tertera di atas.

 

Selain dilihat, pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di sini seperti memberi makan sapi dan bisa memberi makan kelinci di Taman Kelinci.

Area Taman Kelinci memang sangat menarik minat pengunjung, terutama anak-anak. Melihat kelinci berlarian dan memberi kelinci makan sayuran pasti menjadi pengalaman seru bagi anak-anak yang baru belajar mengenal lingkungan.

Di sini juga terdapat sebuah danau dengan perahu yang bisa dinaiki pengunjung untuk mengelilingi danau. Pemandangan danau yang memukau bisa menjadi spot foto yang menarik.

Buat makan siang, di sini terdapat resto yang di belakangnya ada pemandangan sawah yang terhampar luas. Lagi-lagi spot ini juga bisa dijadikan latar belakang foto yang instagramable.

 

Terletak di Kawasan Kota
Satu lagi keunggulan dari Jember Mini Zoo adalah letaknya tak jauh dari kawasan kota. Terletak di Kelurahan Mangli yang hanya "selemparan batu" dari kota membuat kebun binatang ini sangat cocok dikunjungi bagi kalian yang tidak memiliki waktu luang banyak. Tak perlu capek-capek di perjalanan dan hemat ongkos perjalanan.

Letak, Jam Operasional, dan Harga Tiket
Bagi yang ingin berkunjung ke sini, Jember Mini Zoo terletak di Jl. Brawijaya, Komplek Redjo Agung, Tanjung, Kel. Mangli, Kec. Kaliwates, Kab. Jember, Jawa Timur.

Buka Sabtu - Kamis mulai pukul 09:00 - 16:30. Tiket masuk hanya Rp20.000, dan masuk area Taman Kelinci dikenakan biaya tambahan.

Untuk penginapan di daerah Kaliwates terdapat sebuah hotel bernama Hotel Bandung Permai. Tepatnya di Jl. Hayam Wuruk No.38, Gerdu, Sempusari, Kec. Kaliwates, Kab. Jember, Jawa Timur. Dengan tarif Rp300.000 per malam.