Iklan

Menu Bawah

Ke Jember, Mensos RI Serahkan Bantuan Untuk Anak Yatim Korban Covid-19

Sabtu, Agustus 28, 2021 WIB


Jember -- Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini menyerahkan bantuan berupa tabungan untuk para anak yatim dan yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Dalam kunjungannya, Tri Rismaharini  disambut langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto pada hari Sabtu (28/08/2021).

 

Bantuan diberikan secara simbolis kepada lima anak yatim bertempat di kantor Camat Rambipuji. “Kalian tidak sendiri, ibu bersama kalian,” kata Mensos Risma memotivasi para anak yatim tersebut.



Risma mempersiapkan anggaran sebesar Rp. 24 miliar untuk menyantuni para anak yatim karena orangtuanya meninggal akibat Covid-19.



Anggaran tersebut menurutnya cukup untuk dibagikan kepada 10 ribu anak yatim maupun yatim piatu. 
“Program ini banyaknya laporan yang masuk ke Kemensos, terkait nasib anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya yang meninggal karena Covid-19,” jelas Risma.



Lebih lanjut Risma menegaskan bahwa program ini di luar PKH, sehingga pihaknya memerlukan datanya dari pemerintah daerah.



“Pak Bupati tolong data anak-anak yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19,” kata Mensos Risma kepada Bupati Jember Hendy Siswanto. Risma berharap data sudah masuk akhir bulan Agustus 2021 ini. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Ke Jember, Mensos RI Serahkan Bantuan Untuk Anak Yatim Korban Covid-19
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement