Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Hendy Berharap Sekolah Perempuan Jember Jadi Contoh Gerakan Vaksinasi Kelompok Lain

Agustus 16, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:14Z


Jember -- Sekolah Perempuan Jember mengadakan acara vaksinasi gratis yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember. Vaksinasi yang diselenggarakan di  Sevendream City Baratan pada hari Selasa (17/08/2021).

 

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi kelompok masyarakat lainnya untuk bersama-sama saling membantu dalam penanganan Covid-19.

 

“Vaksinasi yang diinisiasi oleh Sekolah Perempuan dan dibantu oleh DP3AKB ini merupakan suatu kegiatan yang keren, semangat dari komunitas masyarakat saling berkolaborasi untuk membantu melayani masyarakat untuk bisa divaksin, terima kasih atas terselenggaranya acara ini,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

 

Acara vaksinasi yang dilaksanakan di Sevendream City Baratan Patrang tersebut, diawali dengan senam virtual yang dipandu oleh instruktur senam dari lokasi acara. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi informasi seputar vaksinasi serta donor darah.

 

“Kita yang membedakan dengan vaksinasi lain adalah dalam vaksinasi gratis kali ini juga ditekankan untuk sosialisasi pentingnya vaksin bagi masyarakat dan pemerintah menjamin bahwa vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah aman,” ungkap Kepala Sekolah Perempuan Jember, Wiwin Riza Kurnia.

 

Wiwin berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam pemerataan vaksinasi dan mempercepat tercapainya target kekebalan komunal di Kabupaten Jember. (*)