Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati dan Dewan Bahas RPJMD Jember 2021-2026

Agustus 12, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:14Z


 

Jember -- Rapat paripurna dengan agenda Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jember Periode 2021-2026 berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Jember, Jumat (13/08/2021).

 

Rapat paripurna dihadiri secara luring oleh Bupati Jember, Wakil Bupati Jember serta Ketua, Wakil Ketua DPRD dan 9 orang anggota dewan, serta dihadiri secara daring sebanyak 25 orang anggota dewan.

 

RPJMD merupakan penjabaran visi, misi dan program kepala daerah yang penyusunannya berpedoman pada RPJPD Kabupaten dan memperhatikan RPJMD provinsi serta RPJM nasional.

 

Panitia khusus DPRD Jember memberikan beberapa masukan saran terhadap Ranwal RPJMD tersebut seperti di antaranya meminta perbaikan Ranwal RPJMD dengan memasukkan data eksisting, secara detil dengan menyampaikan persentase capaian sebagai dasar untuk mengidentifikasi permasalahan, strategi dan sasaran program yang akan dirumuskan, memberikan penjelasan secara detil strategi dan formula dalam mengoptimalkan PAD juga sumber pendanaan lain terutama dari optimalisasi kinerja badan usaha, permodalan dan kerjasama daerah.

 

Membuat perhitungan kerangka pendanaan kapasitas riil daerah, harapannya lebih didorong untuk mengoptimalkan PAD dan juga sumber pendanaan lain terutama dari optimalisasi kinerja badan usaha, permodalan dan kerjasama, serta formula efisiensi anggaran.

 

Seluruh anggota dewan yang hadir secara luring maupun daring menyetujui rancangan awal RPJMD Kabupaten Jember 2021-2026 untuk disahkan.

 

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Ketua DPRD Jember, M. Itqon Syauqi, S. TH.I menandatangani nota kesepakatan rancangan awal RPJMD Kabupaten Jember 2021-2026 disaksikan oleh Wakil Bupati Jember dan Wakil Ketua DPRD Jember serta seluruh anggota dewan yang hadir. (*)