Iklan

Menu Bawah

PPKM Darurat Berlaku, Pemkab Jember Anggarkan Stimulus untuk Warga Terdampak

Sabtu, Juli 03, 2021 WIB

 

Jember Kota -- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto meresmikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Jember. Selain itu Bupati Jember menyampaikan, arahan Gubernur Jatim untuk stimulus perekonomian, Bupati Hendy juga akan menganggarkan dari APBD bagi warga terdampak Covid-19 secara ekonomi dengan target warga tidak mampu.

 

PPKM Darurat berlaku mulai hari ini Sabtu, tanggal 03 hingga 20 Juli 2021. Bupati Hendy menyatakan Kabupaten Jember siap melaksanakan intruksi Mendagri terkait PPKM Darurat.

 

“Seluruh masyarakat Kabupaten Jember wajib melaksanakan seluruh regulasi yang ada, wajib menaati seluruh Intruksi Mendagri tersebut, intruksi tersebut sudah sangat detil dan jelas,” jelas Bupati Hendy usai memimpin apel gelar pasukan pelaksanaan PPKM Darurat, Sabtu pagi (03/07/2021).

 

Bupati Hendy menyatakan, ada beberapa titik yang akan dilaksanakan penyekatan di setiap perbatasan kota. Bagi yang hendak memasuki Kabupaten Jember diwajibkan menyertakan hasil swab PCR negatif. “Mari kita semua menaati dan melaksanakan intruksi Mendagri tersebut, Insaallah Pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” pesan Bupati Hendy.

 

Bupati Hendy mengerahkan TNI, Polri, Camat, Kades, Lurah dan Ketua RT dan RW dalam mendisplinkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Terkait ketersediaan tempat tidur khusus warga terpapar Covid-19, Bupati Hendy menyampaikan Pemkab Jember telah menyiapkan dua hotel dan mendirikan beberapa tenda darurat.

 

“Untuk supermarket dan pasar tradisional tetap dibuka sampai batas pukul 20:00 WIB dengan memperhatikan protokol kesehatan. Khusus untuk pasar tradisional diberlakukan pembatasan orang maksimal 50 persen dari kapasitas pasar,” sambung Bupati Hendy.

 

Kemudian untuk restoran, warung makan serta kafe diperbolehkan buka dengan catatan hanya melayani pemesanan makanan dengan dibawa pulang atau takeaway dan juga dengan sistem pesan antar atau delivery order.  (ton)


Komentar

Tampilkan

  • PPKM Darurat Berlaku, Pemkab Jember Anggarkan Stimulus untuk Warga Terdampak
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement