Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantu Warga Isoman, Bupati Jember Dirikan Dapur Umum

Juli 16, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:17Z


Jember -- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto memutuskan untuk mendirikan dapur umum di wilayah perkotaan Jember. Langkahnya ini sebagai wujud kehadiran pemerintah dalam membantu warga Jember yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

 

“Kami seluruh jajaran Satgas Penanganan Covid-19 juga Forkopimda terus bahu-membahu memberikan pelayanan kepada masyarakat Jember di tengah pandemi Covid-19, mulai hari ini dapur umum dioperasikan untuk para warga yang menjalani isolasi mandiri,” jelas Bupati Jember Hendy.

 

Bupati Hendy menyampaikan, ada dua titik dapur umum, pertama di Taman Kota Sumbersari, selanjutnya akan didirikan dapur umum di Jember Sport Garden. Untuk dapur umum di Taman Kota Sumbersari ini untuk melayani warga isoman di Kecamatan Sumbersari, Patrang serta Kaliwates.

 

Satu dapur umum ditargetkan dapat mengeluarkan 1500 paket makan dalam sehari, sehingga dapat melayani 500 warga dengan tiga kali makan dalam sehari.

 

“Pemerintah terus proaktif dalam penanganan Covid-19, sebaliknya masyarakat juga harus proaktif dengan mematuhi peraturan, disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena kekompakan kita adalah kunci untuk menghentikan pandemi Covid-19 ini,” pesannya. (*)