Iklan

Menu Bawah

Mendes Berharap Bupati Jember Mengawal Dana Desa

Senin, Juni 28, 2021 WIB

 

Jember Kota -- Abdul Halim Iskandar Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengharapkan Bupati Jember untuk dapat mengawal pemanfaatan dana desa.

 

Hal itu disampaikan Abdul Halim saat melakukan kunjugan ke Jember di di Pendopo Wahyawibawagraha pada hari Sabtu (26/06/2021).

 

"Saya berharap pak Bupati mengawal pemanfaatan dana desa supaya searah dengan strategi pembangunan nasional dan pembangunan Jember,” kata Abdul Halim. 

 

Ia juga mengatakan bahwa desa memiliki banyak kelebihan dan potensi, tetapi perlu peran maksimal untuk memanfaatkan. 

 

Dalam pertemuan tersebut, Mendes Abdul Halim menyampaikan agar Bupati Jember Hendy untuk melaksanakan pembangunan yang dimulai dari desa.

 

“Intinya kita ingin ada percepatan pembangunan di Kabupaten Jember ke depan dengan dimulai dari desa, dikonsolidasi dari desa, Insaallah bapak Bupati Jember akan meraih kesuksesan yang luar biasa, ada peningkatan kesejahteraan yang signifikan dengan dimulai darir desa,” ungkap Mendes Abdul Halim. 

 

Dia juga menyampaikan data SDG’s desa di Kabupaten Jember sudah bagus sehingga Bupati dapat memanfaatkan data tersebut untuk menentukan kebijakan yang akan diambil.

 

“Dengan berbasis data SDG’s desa, pak Bupati bisa memetakan mana kelompok desa yang sangat membutuhkan intervensi di samping pemanfaatan maksimal dana desa. 

 

Bupati Jember Hendy Siswanto menyambut baik intruksi Mendes PDTT tersebut. “Melalui Dispemasdes akan kami kawal bersama-sama dimana bentuk pengawalannya itu didasarkan pada laporan berkala,” ungkap Bupati Hendy. (ton)

Komentar

Tampilkan

  • Mendes Berharap Bupati Jember Mengawal Dana Desa
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement