Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fitur Baru Instagram Reels Mirip TikTok

Juni 23, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:20Z


 

Jember -- Instagram menghadirkan memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan menambah fitur Reels dan Music & Lyrics. Reels memang sudah direncanakan dan sudah diuji cobakan, kini di hadirkan di Indonesia. Reels hampir mirim TikTok dan hal ini dilakukan agar pengguna instagram agar tetap setia. Selain itu instagram juga menghadirkan fitur music & lyrics.

 

Fitur ini diharapkan memberikan pengalaman baru bagi semua penggunanya. Fitur ini diberikan karena semakin banyaknya orang yang membuat video singkat, Instagram memutuskan untuk membawa fitur unggulannya yang sebelumnya belum masuk ke Indonesia.



"Hari ini dengan senang dan bangga kami membawa Reels ke Indonesia," kata Pieter Lydian Country Director Facebook di Indonesia dalam konferensi pers virtual, Rabu (23/6/2021).



Reels dinilai Pieter cara membagikan video menarik dan menarik audiens baru secara global. Melihat keberhasilan fitur Reels di beberapa negara, Pieter merasa fitur ini sesuai dengan orang Indonesia yang senang berbagi hasil kreativitas mereka.



"Mulai hari ini kami meluncurkan Reels di Indonesia. Reels akan tersedia di seluruh Indonesia dalam beberapa hari lagi. Kami tidak sabar melihat kreativitas dari orang Indonesia. Ini adalah awal perjalanan kami, kami menunggu masukan dari pengguna untuk membuat layanan kami lebih baik lagi dari waktu ke waktu," ujarnya.



Lewat Reels, pengguna bisa membagikan video dengan konten bertema hiburan, olahraga sampai fashion. Reels sudah bisa ditemukan di Instagram setelah pengguna melakukan update.



Selain itu, Pieter membocorkan ada fitur baru lainnya yakni Instagram Music and Lyrics. Di sini, pengguna bisa memakai katalog internasional maupun lokal untuk berkreasi menggunakan musik yang ada di gudang Instagram.



"Dengan hadirnya dua fitur ini pengguna bisa mengekspresikan diri lebih kreatif. Harapan kami content creator bisa berkreasi bersama," harap Pieter.



"Dunia selalu bergerak, Instagram juga berubah. 3 tahun lalu kami mulai meluncurkan IGTV, lalu kita meluncurkan IG live. Apa kita berhenti di situ? Tidak. Kita ingin membuat wadah konten yang menarik dan menghibur. Kami ingin selalu mendapatkan inspirasi untuk mengembangkan layanan sesuai kebutuhan pengguna," tandasnya.(det/ton)