Iklan

Menu Bawah

Yunus Irama, Pencipta Lagu Ojo Lali Pilih Haji Hendy Berpulang

Minggu, Mei 09, 2021 WIB

 


Kencong -- Duka mendalam dialami oleh Bupati dan Wakil Bupati Jember. Hal ini dikarenakan pencipa lagu kampanye Hendy-Firjaun tutup usia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Balung Jember pada hari sabtu (08/05/2021). Muhammad Yunus atau lebih dikenal dengan Yunus Irama telah menciptakan lagu dengan judul “Ojo lali pilih Haji Hendy.”

 

Yunus Irama merupakan putra kebanggaan warga Kecamatan Kencong. Yunus adalah sosok seniman musik dengan banyak prestasi prestasi. Semasa hidup, Yunus pernah berkata ingin masyarakat terbebas dari kemiskinan dengan mengusung H. Hendy sebagai calon Bupati Jember waktu itu.




Sebelum jasad almarhum diberangkatkan ke peristirahatan terakhirnya, Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan, almarhum Yunus Irama merupakan seorang pejuang. 


Bupati Hendy menuturkan bahwa almarhum semasa hidupnya pernah berkata kepadanya, almarhum akan berusaha memenangkan pasangan Hendy Siswanto-Gus Firjaun pada Pilkada 2020 lalu dengan tujuan ingin masyarakat Jember terbebas dari kemiskinan.


Salah satu bentuk perjuangannya ialah Yunus Irama menciptakan lagu “Ojo lali pilih Haji Hendy” yang dikemas dengan alunan musik dangdut.


“Muhammad Yunus ini pejuang, yang memenangkan saya dan Gus Firjaun menjadi Bupati dan Wakil Bupati. sedikit banyak kita hutang budi terhadap beliau karena perjuangan waktu Pilkada kemarin, Yunus Irama adalah salah satu tim hebat kami,” kata Bupati Hendy, Minggu pagi (09/05/2021).

 

Kemarin saat di Pendopo, pak Yunus ini berpamitan kepada saya, lanjut Bupati Hendy, pak Yunus ingin berbuka puasa bersama dengan ibu dan istrinya di rumahnya di Kencong ini.


“Dan Gusti Allah menghendaki lain, pak Yunus bukan berbuka puasa bersama di sini (rumahya), tetapi berbuka bersama di surga-Nya Allah SWT,” ucap Bupati Hendy seraya meneteskan air mata.


Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Jember Hendy Siswanto-Gus Firjaun bersama keluarga dan warga Dusun Krajan Desa Kencong mengantarkan jasad almarhum Yunus Irama ke pemakaman.

Komentar

Tampilkan

  • Yunus Irama, Pencipta Lagu Ojo Lali Pilih Haji Hendy Berpulang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement