Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Soal Tembakau, Bupati Hendy Optimis Akan Jaya Kembali

Mei 09, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:30Z
Bupati Jember Hendy Siswanto saat mengadakan Rapat koordinasi di Aula Pendopo Wahyawibawagraha, minggu 9 Mei 2021 [foto: ton]

 

Zonajember.com, Jember Kota -- Bupati Jember H. Hendy Siswanto sangat optimis tembakau jember akan berjaya kembali. Hal itu disampai dalam rapat koordinasi dengan para pengusaha, perwakilan perusahaan, petani serta akademisi tembakau menjelang musim tanam tahun 2021. Rapat koordinasi berlangsung di Aula Pendopo Wahyawibawagraha, minggu(9/5/2021).

 

Bupati Ir, H. Hendy Siswanto membahas pola sinergitas yang perlu dibentuk untuk memajukan kembali kejayaan tembakau yang pernah dicapai oleh Kabupaten Jember.

 

Bupati Hendy menyampaikan pentingnya berkolaborasi agar tembakau Jember bisa bangkit dan bisa memberikan kejayaan bagi masyarakat Jember. Hendy juga bercerita ketika di masa lalu mengenai kejayaan tembakau.

 

“Saya sangat optimis jika kita berkolaborasi maka tembakau Jember bisa berjaya kembali seperti dahulu, saya orang Jember dilahirkan, dibesarkan hidup di Jember sampai saat ini, saya mengetahui langsung bagaimana dulu kejayaan tembakau Jember ini,” papar Bupati Hendy.

 

Bupati Hendy menceritakan ketika beberapa hari yang lalu berkunjung ke Jakarta untuk menemui Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Ketika bertemu, Bupati Hendy mengaku langsung ditanya oleh Menteri Perekonomian itu mengenai kabar tembakau Jember. Dan ketika itu, Hendy yakin tembakau akan mulai bangkit dan maju.

 

“Saat datang, saya langsung ditanyai oleh pak Airlangga; Bagaimana kabar tembakau Jember? Nah ini yang menjadikan saya kembali semangat akan tembakau Jember, tak perlu basa-basi saya minta sebuah lapak di Bremen Jerman, lalu langsung ditelponkan dutabesarnya oleh pak Airlangga saat itu juga,” ucap Bupati Hendy.

 

Hendy menyampaikan keinginannya, Jember bisa menguasai kembali pasar Bremen Jerman. “Cita-cita saya harga dari Bremen itu langsung ke petani kita. Saya terbuka, silakan saya harus membantu apa ini, silakan suruh saya, asalkan petani dan pengusaha tembakau sama-sama diuntungkan,” harap Bupati Hendy. (ton)