Iklan

Menu Bawah

Wisata ke Semboro Sweet Garden PTPN XI PG Semboro Jember - Jawa Timur

Senin, Mei 31, 2021 WIB

 Wisata ke Sweet Garden PTPN XI PG Semboro Jember - Jawa Timur


Halo kawan wisata jember. Ini merupakan informasi yang baru untuk kalian warga jember dan sekitarnya. berikut ini ada informasi tempat wisata barudi Jember yang resmi dibuka pada 22 Februari 2018 yang lalu. tempat wisata ini diseponsori oleh PT. Bank Mandiri (Persero)Tbk.


Pabrik Gula Semboro terletak sekitar 35 km, arah Barat Kota Jember tepatnya di Rejoagung, Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68157. Pabrik ini didirikan pada masa penjajahan Belanda Oleh Hendeles Vereniging Amsterdam (Perusahaan Swasta Belanda) pada tahun 1921 dengan luas lahan tebu mencapai 2.103 Ha yang tersebar di wilayah jember bagian barat dan selatan. 


Pada Jaman pendudukan Jepang kegiatan PG Semboro sempat terhenti karena lokasi pabrik dijadikan pabrik soda untk memenuhi kebutuhan pemerintahan Jepang. Setelah Indonesia merdeka sampai tahun 1949 PG. Semboro dijadikan pabrik amunisi sebagai suplai persenjataan pejuang Indonesia dalam melawan penajajahan Belanda yang ingin kembali menduduki Indonesia. 


Mulai tahun 1950 kegiatan penggilingan di aktifikankembali semapai tahun 1957 yang merupakan nasionalisasi perusahaan asing di Indonesia, yang berarti berakhir pula kepemilikan HVA. Wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Agrowisata PG. Semboro disamping bernostalgi dengan menaiki loko uap sepanjang 45 km (2 jam perjalanan) juga bisa menikmati pemandangan indah dan sajian tarian, baik pada saat di penginapan maupun di pemberhentian sepanjang loko. itu sejarah dan sedikit cerita tentang PTPN XI PG Semboro. 



Wisata Baru Sweet Garden PTPN XI PG Semboro Jember

Nah setelah tau sediit tentang sejarah dari PTPN XI PG. Semboro ini, sekarang giliran kita membahas wisata baru yang sedang dikembangkan di dalam lahan PTPN XI PG. Semboro ini. Wisata yang akhir-akhir ini ditunggu khususnya oleh warga jember adalah Wisata Sweet Garden PTPN XI PG. Semboro. Tempat wisata ini baru resmi dibuka pada 22 Febuari 2018 yang lalu dan di seponsori oleh PT. Bank Mandiri (Persero)Tbk, lokasinya ada di Rejoagung, Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68157. 


Sampai saat ini wisata Sweet garden masih dalam proses pengembangan, namun wisatawan sudah bisa masuk dan menikmati berbagai wahana yang ada di sana, Untuk biaya masuk cukup terjangkau dan hanya dengan membayar Rp. 3000 saja per orang. Sedangkan untuk biaya lainnya seperti biaya makan, parkir dan lain sebagainya anda bisa menyiapkan sendiri dananya.




Tempat ini bisa menjadi tempat wisata alterntif anda bersama dengan keluarga di akhir pekan atau di hari libur, disini anda bisa menikmati keindahan alam, dan melihat lokomotif yang dulu digunakan untuk Pabrik Gula ini. Selain itu pemandangan hijau dan pohon-pohon yang rindang, akan menambah suasana asri dan keindahan alam di PG.Semboro ini. agar lebih jelasnya silahkan lihat dari beberapa hasil foto berikut ini. 







Wisata ke Sweet Garden PTPN XI PG Semboro Jember - Jawa Timur


Wisata ke Sweet Garden PTPN XI PG Semboro Jember - Jawa Timur



Wisata ke Sweet Garden PTPN XI PG Semboro Jember - Jawa Timur


Tempat ini masih dalam proses pengembangan, Tentunya tempat ini akan menambahkan berbagai fasilitas lainnya, demi pelayanan yang lebih memuaskan. Terimakasih dari kami , selamat berlibur dan sampai jumpa.


Penelusuran:

semboro sweet garden jember

lokasi semboro sweet garden

tiket masuk semboro sweet garden

jam buka wisata semboro sweet garden

wisata SSG jember

wisata jember

Komentar

Tampilkan

  • Wisata ke Semboro Sweet Garden PTPN XI PG Semboro Jember - Jawa Timur
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement