Iklan

Menu Bawah

Serius Lakukan Penyekatan Wilayah, Pemkab Jember Turunkan Ratusan Personil Gabungan

Selasa, Mei 11, 2021 WIB

 


Zonajember.com, Kaliwates -- Pemerintah Kabupaten Jember serius dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan menurunkan lebih dari 280 personil gabungan dari berbagai unsur.



Pengamanan obyek keramaian dan penyekatan wilayah perbatasan Kabupaten Jember dilakukan serius di beberapa tempat Pos-Pengamanan dan Pos-pos Penyekatan sejak Senin, dini hari 10 Mei 2021.

 



Kegiatan ini melibatkan 27 personil dari TNI/KODIM 0824, 108 personil dari POLRES JEMBER, 36 personil SATPOL PP, 54 personil dari DINKES, 27 personil dari DISHUB, dan  dari unsur Lain (ORARI, PMI, BPBD) kurang lebih  sebanyak 30 personil. Total 280 lebih personil.

 

Personil tersebut akan disebar di 5 titik pos Penyekatan berikut:

  • Dua buah Pos Penyekatan Jember-Lumajang berada di Pos Lantas Pondok Dalem Kec. Semboro Kab. Jember dan di Mapolsek Jombang, Kec. Jombang Kab. Jember.
  • Satu Pos Penyekatan Jember - Banyuwangi berada di KRPH Perhutani Garahan, Kec. Silo Kab. Jember.
  • Dua Pos Penyekatan Jember - Bondowoso berada di Kantor Desa Sugerkidul, Kec. Jelbuk Kab. Jember dan di Jl. Raya Sukokerto, Kec. Sukowono Kab. Jember.



Pos Pengamanan Operasi Ketupat didirikan di 4 titik berikut:

  • Pos Pam Operasi Ketupat Roxy di Pos Polantas Hayam Wuruk, Kaliwates
  • Pos Pam Operasi Ketupat Alon-Alon di Pos Satsabhara, Patrang
  • Pos Pam Operasi Ketupat Pantai Watu Ulo di Jl. Raya Watuulo, Sumberrejo, Ambulu dan
  • Pos Pam Operasi Ketupat Pantai Pancer di wisata Pantai Pancer, Puger


"Petugas dimasing masing Pos Pengamanan bertugas untuk memantau situasi sekitar, melayani pengaduan masyarakat dan melakukan tindakan awal terhadap kejadian" jelas Drs. Farouq, M.Si Kasat Pol PP kepada sejumlah awak media melalui saluran telpon Senin malam 10/5/2021.



Sedangkan di Pos Penyekatan, lanjutnya, petugas akan menghentikan setiap kendaraan yang melintas dan mengecek identitas pelintas. "Khusus kendaraan tujuan mudik atau tidak dilengkapi dengan syarat ketentuan, diminta untuk putar balik ke daerah asal" sambungnya.



Berdasarkan laporan petugas dilapangan, situasi pantai watuulo dan pantai pancer dilaporkan kondisi pengunjung masih sepi karena masih hari kerja. Sedang arus lalulintas, pantauan melalui pos roxy dan pos alun alun, kondisi arus lalu lintas cenderung padat lancar.



Tentang pantauan di pos-pos penyekatan dilaporkan adanya kegiatan petugas yang memutar-balikkan sejumlah kendaraan Roda 4 yang diduga akan melaksanakan perjalanan mudik. Selain itu, petugas juga mengingatkan pengendara yang tidak memakai masker. "Secara umum, situasi di setiap pos dilaporkan dalam kondisi aman, terkendali dan kondusif" pungkasnya.



Sumber Berita : Humas Media Centre PWJ Asyik

 

Baca Juga:

Komentar

Tampilkan

  • Serius Lakukan Penyekatan Wilayah, Pemkab Jember Turunkan Ratusan Personil Gabungan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement