Iklan

Menu Bawah

Ramadhan Heppiii, Komunitas Arek Kencong Bikin Toko Baju Keliling

Minggu, Mei 02, 2021 WIB
Warga antusias saat memilih baju di Toko Baju Keliling (Foto: KAK) ​. 

Zonajember.com, Kencong -- Sekelompok pemuda di Kecamatan Kencong membuat heboh, mereka membuka toko baju keliling yang digratiskan. Hal itulah yang membuat banyak warga berebut baju gratis. 

 

Kecamatan Kencong yang letaknya berada agak jauh dari pusat kota Jember, tapi disana ada sekelompok pemuda yang peduli dengan sekitar.



Sekelompok pemuda dari kecamatan Kencong itu menamai kumpulannya dengan nama Komunitas Arek Kencong (KAK). Biasanya, sekumpulan pemuda itu identik dengan ugal-ugalan dan tawuran, tapi KAK ini berbeda, mereka mengadakan kegiatan positif.

 

Pada bulan Ramadhan tahun ini mereka mengadakan kegitan "Ramadhan Hepiii". Tujuannya adalah untuk mengajak semua kalangan untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

 

Menyebarkan kebahagiaan bulan Ramadhan dengan mengadakan kegiatan Pasar Heppiii

 

Mereka membuat beragam kegiatan positif, salah satunya membuka toko baju keliling gratis. Berbagi sembako dan berbagi makan sahur, santunan anak yatim dan beberapa kegiatan positif lainnya.

 

Berawal dari melihat lingkungan sekitar, banyak warga yang kekurangan dan tidak bisa beli baju baru karena efek pandemi. Hal inilah yang menggerakkan Anton dan teman-temanya untuk mengumpulkan baju bekas. 

 

"Ramadhan 1442 H merupakan tahun kedua KAK membuat toko baju keliling gratis, berawal dari pandemi Corona tahun 2020 lalu dan masih belum selesai sampai sekarang" Ungkap Anton Sebagai Ketua dari KAK yang sudah mempunya akta notaris sejak tahun 2016.

 

Anton bercerita jika awalnya hanya mengumpulkan baju bekas layak pakai, tapi nyatanya diluar dugaan, banyak yang membantu dengan baju baru.

 

Anton menjelaskan bahwa konsep toko baju keliling itu dilakukan untuk dapat mendatangi langsung kepada yang membutuhkan. Dengan mendatangi kampung-kampung yang menjadi target pembagian.

 

"Fokus kegiatan KAK di wilayah kecamatan kencong saja yang saat ini ada 5 Desa." kata Anton.

 

Anton mengatakan dalam KAK ada yang namanya tim Mbois, jumlahnya ada 21 orang. "Tim Mbois ada 21 orang, inilah tim inti dari KAK yang menjadi otak dari kegitanan KAK." Jelas Anton.


Poster Jadwal Kegiatan KAK (Foto: KAK) ​. 

 

KAK selama ramadhan, telah membagikan ratusan baju gratis, puluhan paket sembako dan juga mengadakan Saur on the road. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Ramadhan Heppiii, Komunitas Arek Kencong Bikin Toko Baju Keliling
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement