Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berubah!!, Jalur Lalu Lintas Kota Jember Jelang Idul Fitri 1442 H, Perhatikan Agar Tidak Salah!!

Mei 02, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:38Z

 


Zonajember.com, Kaliwates – Menghadapi Idul Fitri 1442 H, Satlantas  Jember melakukan perubahan jalur lalu lintas yang berlaku mulai tanggal 3 Mei 2021.

Perubahan ini untuk mengurai kemacetan di Jl. A Yani, Jl. Trunojoyo.

  • Dari Jl. Trunojoyo dilarang belok ke Jl. Diponegoro (Johar Plaza - Matahari)
  • Dari Jl. A Yani dapat belok kanan ke Jl. Gatot Subroto (lurus sd Hotel 88 belok kiri Jl. Trujoyo menuju Johar Plaza
  • Dari Jl, Kartini di simpang 4 Polres dapat belok kiri ke Jl. Gatot Subroto Lurus s/d Hotel 88 Belok kiri ke arah Jl. Trunojoyo / Pasar Tanjung / Lewat Depan Matahari


Untuk pengendara dari jalan Ahmad Yani agar terhindar dari kemacetan di jalan Trunojoyo bisa belok kanan melalui jalan Gatot Subroto sampai jalan Diponegoro, kemudian belok kiri ke arah Matahari dan kembali ke Jalan Trunojoyo.

 

Begitu juga dari jalan trunojoyo yang ingin ke Matahari Departemen Store, bisa melewati jalan RA Kartini arah Mapolres Jember, kemudian belok kiri menyusuri jalan Gatot Subroto.

Begitu juga dengan pengendara dari arah jalan Sultan Agung yang hendak ke Matahari Dept. Store, bisa belok ke kanan depan Pos Polisi Sultan Agung menyusuri jalan Diponegoro menuju Matahari.

“Perubahan jalur ini untuk mengurai kemacetan dalam kota, terutama di persimpangan jalan A. Yani dengan jalan Trunojoyo, yang selama ini menjadi simpul kemacetan,” Ujar Kasatlantas Polres Jember AKP. Jimmy H Manurung.


Kasatlantas menambahkan, bahwa perubahan jalur dalam kota ini bersifat sementara, dan akan terus dikaji dalam beberapa hari kedepan.

“Perubahan ini hanya bersifat sementara, dan akan dikembalikan seperti semula setelah lebaran, kaki juga menghimbau kepada pengendara agar tetap mematuhi rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati dijalan raya, selain itu, kami juga akan menempatkan beberapa pos check point untuk pengamanan lebaran,” Pungkas Kasatlantas. (*)