Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Garuda Terbang TNI AU akan Beraksi di Udara Jember, Ada Apa Ini?

Mei 22, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:27Z

 

Jember Kota -- Tim dari Puspotdirga TNI AU melakukan audiensi dengan Pemkab Jember terkait rencana dilaksanakannya atraksi pesawat di udara kawasan Jember. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 juni 2021.

 

Rapat pelaksanaan Atraksi pesawat TNU AU yang biasa disebut Garuda Terbang pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 di Kantor Bupati Jember. Wakil Bupati Jember MB. Firjaun Barlaman, melakukan pertemuan dengan  Puspotdirga TNI AU Direktur bidang Minat Dirgantara Irwanto, serta beberapa undangan lainya.

 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Jember,  MB.Firjaun Barlaman atau akrab disapa Gus Firjaun menyampaikan, Pemkab Jember siap untuk mendukung terlaksananya kegiatan Atraksi Garuda Terbang Pesawat TNI AU di kawasan udara Kabupaten Jember.


Atraksi Garuda Terbang akan dilaksanakan tanggal 28 Mei - 2 Juni 2021. Start awal dari rute Jakarta, Lanud Adi Sucipto Jogjakarta, Lanud Abdulrachman Saleh Kabupaten Malang,  Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember dan terakhir Kabupaten Banyuwangi.


Di Bandara Notohadinegoro Jember,  sebanyak 14 Pesawat TNI AU akan beratraksi melakukan static show dan bakti sosial  pada 29 Mei 2021 mendatang.


"Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari lahir pancasila dan untuk menghidupkan kembali olahraga kedirgantaraan, serta rencana akan di buka pendidikan penerbangan untuk saling mendukung dan mempercepat promosi potensi Kabupaten Jember, terang Direktur Bidang Minat Dirgantara Puspotdirga TNI AU, Irwanto usai melakukan audiensi di Gedung Pemkab Jember.


Selain menghibur masyarakat Jember dan memberikan wawasan tentang kedirgantaraan kepada warga sipil, lanjut Irwanto, kegiatan Garuda Terbang ini juga sebagai sarana silaturahmi bagi para olahragawan kedirgantaraan.


Wakil Bupati Jember,  MB.Firjaun Barlaman atau akrab disapa Gus Firjaun menyampaikan, Pemkab Jember siap untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini.


"Kami siap mendukung acara ini karena ini dapat mempromosikan potensi Jember juga," kata Gus Firjaun. Dia berharap kerjasama ini berjalan terus ke depannya. (ton)