Iklan

Menu Bawah

10 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan

Senin, Mei 31, 2021 WIB


 

Jember, kabupaten di Jawa Timur ini, berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatan. Makanya gak heran kalau Jember punya pesona wisata pantai yang seakan gak ada habisnya untuk dieksplorasi.

 

Gak cuma pantai, ada air terjun hingga kawasan pegunungan yang bisa jadi rekomendasi wisatamu. Inilah sepuluh tempat wisata di Jember terbaru beserta harga tiket masuknya.

 

1. Pantai Payangan


Saat perjalanan turun menuju ke Pantai Payangan, kamu akan melihat pemandangan teluk menyerupai bentuk hati. Pantai Payangan memang terkenal dengan Teluk Cinta-nya yang menjadi keunikan tersendiri. Tak ayal banyak orang melakukan pemotretan pre wedding di sini. 

Lokasi: Jalan  Sidomulyo, Dusun Sido Mulyo, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp5.000

 

2. Air Terjun Tancak Tulis

10 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Serumu!instagram.com/rfan161

Destinasi wisata yang diberi julukan air terjun yang turun dari langit ini memang sangat memesona. Lokasinya yang berada di kawasan Pegunungan Argopuro bikin suasana semakin sejuk dan nyaman. Pepohonan asrinya bikin tenteram.

Lokasi: Area Hutan, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

 

3. Pantai Puger

10 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Serumu!instagram.com/irvanda15

Pantai Puger sering dijadikan tempat ritual larung sesaji untuk menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan. Selain itu, kamu bisa menikmati berbagai hasil laut di warung sekitar. Buat yang suka memancing, pantai ini cocok jadi jujuganmu. 

Lokasi: Jalan Pelabuhan, Dusun Mandaran, Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp5.000

 

4. Air Terjun Antrokan

10 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Serumu!instagram.com/mahendrayudha_

Air Terjun Antrokan seolah-olah berada di lubang yang dikelilingi tebing batu dengan aliran sungai di bagian tengahnya. Untuk mencapainya, kamu harus melewati jalan setapak dulu. Meski agak sulit, pemandangannya yang memukau akan membayar semua perjuanganmu.

Lokasi: Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp5.000

 

 

5. Pantai Papuma

10 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Serumu!instagram.com/faisol91

Pantai Papuma merupakan pantai yang punya akses paling mudah di Jember. Sebab, infrastruktur jalanan menuju ke tempat ini sudah sangat baik.

Bisa juga dijadikan tempat kamping, karena ombaknya cukup tenang. Snorkeling, diving, dan ekplorasi laut dengan menyewa perahu jadi rekomendasi kegiatan seru di sini.

Lokasi: Jalan Raya Lojejer, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur 

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp15-18 ribu

 

6. Air Terjun Maelang

10 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Serumu!instagram.com/arifanggayudha

Air Terjun Maelang masih sangat jarang diketahui oleh masyarakat. Sebab, lokasinya cukup jauh dan terpencil.

Padahal, jernihnya air dengan hawa yang sejuk dijamin bikin betah berlama-lama. Namun, belum ada fasilitas yang memadai, sehingga kamu harus menyiapkan logistik yang cukup. 

Lokasi: Area Kebun, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam operasional: 09.00-16.00

Harga tiket: Gratis

 

 

7. Pantai Rowo Cangak

instagram.com/jhonysusiono

Pantai yang masih sepi ini punya rute sangat sulit. Kamu harus melalui hutan-hutan dengan jalanan yang licin selama lebih dari setengah jam.

Karena masih jarang yang mengetahui pantai ini, rasanya seperti punya pantai pribadi. Pemandangan batu karangnya pun sangat cantik. 

Lokasi: Dusun Kebonsari, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam 

Harga tiket: Gratis

 

8. Wana Wisata Simbat

instagram.com/jogjawisataindonesia

Wana Wisata Simbat merupakan salah satu destinasi kekinian di Jember. Banyak spot foto kece yang bisa kamu manfaatkan. Salah satu spot terfavorit yakni yang menyerupai sarang burung. Jangan lupa cobain flying fox-nya juga ya.

Lokasi: Jalan Babatan, Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam operasional: 07.00-16.30

Harga tiket: Rp5.000

 

9. Pantai Paseban

instagram.com/penikmat.sunsets

Pantai Paseban dikenal dengan mitosnya, yakni sebagai lokasi kerajaan laut selatan milik Nyi Roro Kidul. Meski punya mitos yang cukup menyeramkan, pantai ini tetap menawarkan pemandangan sunset yang cantik. Kamu bisa mengabadikan momen matahari terbenam yang memesona di sini. 

Lokasi: Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam operasional: 08.00-18.00

Harga tiket: Gratis

 

10. SJ 88

 

 

SJ 88 merupakan destinasi wisata bukit dengan pemandangan luar biasa indah. Kamu harus mendaki sekitar 30 menit kalau ingin mencapai puncak paling atas. Di atas bukit, kamu akan melihat pemandangan kota Jember yang dipadukan dengan hijaunya pepohonan rindang. 

Lokasi: Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp10 ribu

Itulah info tempat wisata di Jember lengkap dengan lokasi, jam buka-tutup dan harga tiket masuknya. Keren ya? ternyata tidak hanya ada pantai dan air terjun di Jember, tapi juga bukit.

 

Jember menjadi salah satu kota tujuan wisata di Jawa Timur yang cukup ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Destinasi wisata di Jember banyak yang berupa pantai, hal ini dikarenakan Kab. Jember berbatasan langsung dengan samudera Indonesia di Selatannya.

Sebelum kita berbicara mengenai tempat wisata di Jember ada baiknya kalau kita kenalan dengan kota yang satu ini terlebih dahulu. Kabupaten Jember memiliki nama Ibukota Jember, Kab. ini terletak di Provinsi Jawa Timur, berbatasan dengan beberapa daerah seperti Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Bondowoso di utara, Kabupaten Banyuwangi di timur, Samudera Hindia di selatan, dan Kabupaten Lumajang di barat.

Selain wisata pantai, Jember juga memiliki banyak tempat wisata alam yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Kontur wilayahnya yang berupa pegunungan, membuat Jember memiliki banyak obyek wisata alam yang yang indah. Selain itu, kita juga bisa menemukan banyak perkebunan di Jember yang menarik juga untuk kita datangi. Setidaknya ada 26 tempat wisata di Jember yang menarik dikunjungi yang berhasil Tempatwisataseru.com rangkum untuk anda.

Tempat Wisata di Jember Jawa Timur

Sebenarnya tidak hanya 26, masih ada banyak lagi tempat wisata di Jember yang keren dan menarik untuk dikunjungi. Jika anda memiliki pengelaman seru saat liburan di Jember tidak ada salahnya jika anda membagikannya kepada kami, agar bisa menjadi panduan wisata di Jember bagi yang lainnya. Baik, berikut ini 20 Tempat Wisata di Jember yang Menarik Dikunjungi dari kami:

1. Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) Jember

Tempat wisata di Jember yang paling populer salah satunya adalah Pantai Papuma. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Pasir pantainya yang putih dan bersih membuat keindahan pantai ini menjadi daya tarik untuk wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia datang berlibur ke sini.

Wisata Pantai Papuma Jember

Lokasi pantai Papuma ada di di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, jaraknya kira” 45 km dari kota Jember. Di sekitar pantai juga ada banyak sekali tempat penginapan, dari yang mahal sampai yang murah meriah.


Untuk masuk ke Pantai Papuma anda hanya harus membayar tiket masuk sebesar Rp 12.500 tiap orang (harga dapat berubah). Di sekitar pantai ini juga ada sebuah goa lawa yang menarik untuk dikunjungi, menurut mitos masyarakat, goa lawa merupakan tempat bersemayam putri penguasa laut selatan. dan juga tempat bertapa Kyai Mataram.

 

2. Tempat Wisata Pantai Watu Ulo Jember

Tempat wisata  di Jember yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Watu Ulo, karena letaknya bersebelahan dengan pantai Papuma.


Di sekitar pantai ini anda bisa menemukan penjual aneka aksesoris yang terbuat dari dasar laut.

Di pantai ini selalu diadakan acara Pekan Raya di setiap tahunya tepatnya pada tanggal 1-10 syawal.

Pemandangan di sekitar pantai ini sangat mempesona, anda akan betah berlama-lama di pantai ini.

Jadi sangat rugi sekali kalau anda berkunjung ke Jmeber tapi tidak mampir ke pantai Watu Ulo ini.

 

3. Tempat Wisata Keluarga Pantai Bandealit di Jember

Selain dua pantai, masih ada pantai di Jember yang wajib dikunjungi, yaitu pantai Bandealita. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di Jember yang paling digemari, terutama bagi mereka yang suka dengan olahraga air seperti body surfing. Anda bisa menyewa perlengkapan untuk body surfing yang telah disediakan pihak pengelola pantai.

Tempat Wisata Keluarga Pantai Bandealit di Jember
Tempat Wisata Keluarga Pantai Bandealit di Jember

Ada banyak pilihan lain selain body surfing, anda bisa memilih berkano, menyusuri sungai dengan menggunakn speedboot, ataupun melihat banyak burung yang hiup di kawasan tersebut.

Di sekitar pantai, disini ada Green House yang menjadi rumah bagi bunga anggrek, anda bisa melihat koleksi tanaman bunga anggrek, dan obyek wisata yang satunya lagi adalah tempat penangkaran rusa timor.

4. Tempat Wisata Pantai Puger di Jember

Satu lagi tempat wisata di Jember berupa pantai yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Pantai Puger Jember. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jember yang selalu ramai oleh wisatawan.

Tempat Wisata Pantai Puger di Jember
Tempat Wisata Pantai Puger di Jember

Di sekitar pantai Puger juga terdapat tempat pelelangan ikan, anda juga bisa melakukan kegiatan memancing di pantai ini.

Anda juga bisa melihat Cagar Alam Puger Watangan yang lokasinya berada di sekitar kawasan Pantai Puger, dengan pesona sumber air kucurnya.

5. Obyek Wisata Keluarga Tiara Waterpark di Jember

Obyek wisata di Jember yang tidak boleh anda lewatkan adalah wahana bermain Tiara Waterpark. Disini anda bisa menikmati aneka permainan air yang seru. Tiara Waterpark menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jember yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur dan sekitarnya. 

Obyek Wisata Keluarga Tiara Waterpark di Jember
Obyek Wisata Keluarga Tiara Waterpark di Jember

Lokasi Tiara Waterpark ini berdekatan dengan Universitas Jember, berjarak sekitar 2 KM saja. Untuk masuk ke Tiara Waterpark mulai pukul 17.00 tidak dipungut biaya untuk Non Waterboom. Tersedia juga Cafe Area( free wifi & free karaoke).

Tiara Waterpark buka sampai jam 10 malam. Wah, menarik jgua ya, kita bisa bermain sepuasnya dari jam 5 sore sampai 10 malam tanpa dipungut biaya, selain itu kita juga bisa online gratis dan karokean sepuasnya. Tiara waterpark bisa menjadi tempat wisata di Jember yang paling diminati.

Mau liburan ke Jepang? Kunjungi 26 Tempat Wisata di Jepang

6. Objek Wisata Keluarga Pemandian Kebon Agung di Jember

Anda ingin bermain air? Pemandian Kebon Agung bisa menjadi pilihan yang tepat.

Objek Wisata Keluarga Pemandian Kebon Agung di Jember
Objek Wisata Keluarga Pemandian Kebon Agung di Jember

Lokasi pemandian ini berada di Kebon Agung, Kaliwates, Jember. Terdapat 2 buah kolam renang dengan sumber air yang alami dialirkan langsung dari mata air Watu Remuk.

Tersedia kolam untuk dewasa dengan ukuran 50×20 m berstandar internasional. Di sekitar pemandian tersedia juga berbagai fasilitas seperti hotel, restoran, dan taman bermain.

7. Tempat Wisata Edukasi Taman Botani Jember

Taman Botani menjadi Tempat wisata di Jember  bernuansa edukasi yang tidak boleh anda lewatkan. Dengan konsep bermain sambil belajar akan membuat anak-anak lebih terangsang rasa ingin tahu mereka terhadap alam, baik itu tumbuhan maupun hewan.

Tempat Wisata Edukasi Taman Botani Jember
Tempat Wisata Edukasi Taman Botani Jember

Lokasi taman ini berjarak sekitar 11 Km dari arah barat alun – alun Jember. Disini anda akan menjumpai 300 jenis tanaman obat – obatan yang berbeda – beda di kebun herbal. Terdapat juga penangkaran hewan dengan berbagai spesies. Anda cukup membayar tiket masuk Taman Botani sebesar 5.000 rupiah.

Disini kita bisa melihat sekitar 300 jenis tanaman. Selain itu, anda juga bisa melihat berbagai jenis hewan seperti rusa, angsa, cendrawasih, merpati, kalkun dan lain-lain.

8. Wahana Liburan Seru Waterboom Niagara di Jember

Selain Tiara Waterpark, wahana bermain di Jember yang tidak boleh anda lewatkan adalah Waterboom Niagara.

Wahana Liburan Seru Waterboom Niagara di Jember
Wahana Liburan Seru Waterboom Niagara di Jember

Waterboom ini sangat cocok sekali untuk bermain anak-anak, disini ada 2 buah kolam di dalam taman air ini, yakni kolam besar sedalam 160 cm untuk dewasa & remaja. Dan satunya lagi kolam yang lebih kecil dengan kedalaman 6 cm untuk anak – anak. Disini anda bisa mengajak anak – anak ataupun keluarga untuk menghabiskan waktu berlibur.

9. Destinasi Wisata Populer Kawasan Puncak Rembangan di Jember

Puncak? Bukannya puncak itu adanya di Bogor? Ternyata salah, puncak tidak hanya terdapat di Bogor. Anda juga bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan di Puncak Rembangan yang memiliki ketinggian sekitar 650 DPL.

Destinasi Wisata Populer Kawasan Puncak Rembangan di Jember
Destinasi Wisata Populer Kawasan Puncak Rembangan di Jember

Untuk mencapai Puncak Rembangan kita harus menempuh perjalanan sekitar 15 km arah utara kota Jember. Kawasan wisata Rembangan menyajikan wisata pegunungan dan agrowisata. Puncak Rembangan juga mempunyai tempat pemandian  dengan air alami yang terawat kebersihannya. Dari tempat ini anda bisa melihat Kota Jember dan sekitarnya. Wisata Rembnngan ini memiliki daya pikat yang hampir sama seperti yang ada di wisata Puncak Bogor. Silakan menikmatinya sambil melahap pisang keju dan teh jahe spesial.

10. Tempat Wisata Alam Air Terjun Tancak di Jember

Tempat Wisata di Jember yang wajib anda kunjungi adalah air terjun Tancak. Air terjun ini berada di daerah perbukitan Tancak, lebih kurang 16 Km arah barat daya kota Jember. Dengan ketinggian sekitar 82 m dan debit air 150 Meter kubik/ detik.

Tempat Wisata Alam Air Terjun Tancak di Jember
Tempat Wisata Alam Air Terjun Tancak di Jember

Untuk menuju Air Terjun Tancak anda harus menempuh perjalanan dengan lama waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Jember dan menuju Desa Suci, lokasi air terjun ini berada. Perjalanan menuju air terjun dilanjutkan berjalan kaki kira – kira sejauh 3 kilometer dari Desa Suci.

terjun ini merupakan yang paling tinggi di Jember dan karena ketinggiannya yang mencapai lebih dari 250 meter serta puncak air terjun ini yang sering tertutup kabut atau awan, banyak juga orang yang menyebutnya sebagai “air terjun dari langit”. Untuk menuju ke lokasi air terjun tancak tulis anda akan melewati perkebunan Zeelandia Afdeling Sumber Bulus.

11. Tujuan Wisata Keluarga Pemandian Patemon di Jember

Ada satu lagi tempat pemandian yang tidak boleh anda lewatkan, pemandian Patemon. Pemandian ini salah satu yang populer di Jember. Lokasinya berjarak sekitar 30 Km arah barat dari kota Jember, dengan ketinggian lebih kurang 500 m dpl.

Tujuan Wisata Keluarga Pemandian Patemon di Jember
Tujuan Wisata Keluarga Pemandian Patemon di Jember

Sumber air di pemandian Patemon berasal dari mata air lereng Pegunungan Argoporo. Pemandian ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi, terlebih pada saat hari libur dan akhir pekan. Jika anda ingin refreshing serta berlibur, disinilah tempatnya. Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman – teman.

12. Tempat Wisata Sejarah Situs Duplang di Jember

Anda suka dengan wisata sejarah? Terdapat sebuah situs peninggalan abad 4 masehi di Jember, Situs Duplang, situs ini berada di Desa Kamal, Kecamatan Arjasa.

Tempat Wisata Sejarah Situs Duplang di Jember
Tempat Wisata Sejarah Situs Duplang di Jember

Di sana Anda bisa menemukan koleksi dari jaman Megalitikum seperti kubur batu, menhir hingga batu kenong. Ditambah juga ini menguatkan bukti bahwa di desa setempat pada jaman purba sudah ada manusia purba yang hidup menetap berkelompok dan mulai bercocok tanam.

Situs Duplang memiliki beberapa koleksi peninggalan masa megalitikum di antaranya kubur batu, batu kenong, dan menhir. 

13. Obyek Wisata Pantai Paseban di Jember

Satu lagi tempat wisata pantai di Jember yang sangat sayang sekali dilewatkan, Pantai Paseban. Pantai ini memiliki pasir putih yang cantik. Air lautnya yang jernih serta pemandangan sekitar yang mempesona membuat anda akan merasakan kedamaian. Disini juga menjadi tempat bermain air atau mandi-mandi yang tepat, karena ombaknya tidak besar, bahkan relatif tenang sekali. Oleh karena itu, banyak anak-anak suka bermain di sini karena ombaknya aman untuk berenang. Kalau Anda termasuk orang yang suka berenang, silahkan mampir saja ke pantai ini.

Obyek Wisata Pantai Paseban di Jember
Obyek Wisata Pantai Paseban di Jember

Alamat

Pasebon, Kencong, Jember

Akses

Anda bisa menjangkau lokasi dalam waktu kurang lebih 1 jam melalui Jl. Tanggul—Kencong

14. Obyek Wisata Pemandian Rembangan di Jember

Lokasinya berada di Puncak Rembangan, selain dapat menikmati pemandangan sekitar anda juga bisa menikmati fasilitas pemandian.

Pemandian Rembangan di Jember
Pemandian Rembangan di Jember

Terdapat pemandian, hotel, dan agrowisata perkebunan kopi milik PTP Nusantara XII dan juga peternakan sapi perah, Anda dapat langsung melihat proses pemerahan susu sapi dan dapat membeli susu sapi segar dengan jumlah literan. Di kawasan ini suhunya sangat sejuk dan udaranya masih sangat bersih dan segar, sangat bagus untuk tubuh Anda. Sangat cocok sekali untuk kita yang menginginkan suasana damai dan tenang.

15. Obyek Wisata Menarik Loko Lori di Jember

Loko lori merupakan salah satu tempat wisata di Jember yang cukup unik. Sebenarnya lori ini merupakan pembawa hasil perkebunan. 

Obyek Wisata Menarik Loko Lori di Jember
Obyek Wisata Menarik Loko Lori di Jember

Belum banyak masyarakat yang tahu adanya wisata loko antik ini karena kebanyakan kegiatan wisata Pabrik Gula jarang terekspose keluar, selama ini yang tahu hanya para fanatik sejarah dan turis asing yang rutin datang tiap tahunnya. Padahal Pabrik Gula ini menyimpan berbagai peninggalan sejarah yang masyarakat belum tahu. Kita tidak hanya bisa ke museum-museum untuk melihat lokomotif kuno, di Pabrik Gula juga menyimpan banyak loko antik kuno peninggalan sejarah yang nyata masih berfungsi.

16. Tempat Wisata Alam Air Terjun Antrokan di Jember

Satu lagi air terjun yang ada di Jember dan menarik untuk kita kunjungi, Air Terjun Antrokan. Air terjun ini berada di di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jember, Air Terjun Antrokan ini lebih rendah dibandingkan Air Terjun Tancak dan jaraknya pun lebih pendek sekitar setengah jam berjalan kaki dari pemberhentian terakhir anda melewati jalan setapak.

Tempat Wisata Alam Air Terjun Antrokan di Jember
Tempat Wisata Alam Air Terjun Antrokan di Jember

17. Kafe Kolong di Jember

Kalau anda mencari tempat nongkrong di Jember sekaligus mencari tempar ngopi, coba aja pergi ke kolong jembatan jembatan Mastrip, dimana lokasinya ada di Jl. Mastrip, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kafe ini sangat fenomenal dan menjadi salah satu tempat nongkrong di Jember yang digemari para pecinta kopi. Anda bisa menikmati kopi disini mulai pukul 18.00 sampai 01.00 dini hari.

Meskipun berada di kolong jembatan, namun kafe ini dijamin bersih dan bebas bau. Snagat inovatif sekali pencetus kafe kolong ini.

18. Obyek Wisata Bedadung di Jember (Sudha Tutup)

Objek wisata bedadung ini menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Jember yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Lokasinya di sisi Sungai Bedadung, salah satu sungai di Jember. Pada situs ini, pengunjung dan keluarga mereka bisa memanfaatkan waktu dengan naik perahu air dan bersepeda, menikmati kolam renang dan fasilitas lainnya untuk anak-anak.

Selain itu, para pengunjung bisa memancing di obyek wisata ini. Sebagai sarana pendukung, disediakan satu ruang untuk beristirahat saat berada di lokasi.

19. Wisata ke Perkebunan Teh Gunung Gambir di Jember

Anda ingin menikmati sejuknya udara pagi atau pemandangan yang hijau? Anda harus berkunjung ke Perkebunan Teh Gunung Gambir. Lokasinya ada di 48 Km arah timur laut Kota Jember. Perkebunan ini merupakan peninggalan dari masa kolonial Belanda sejak tahun 1918 dan berada di ketinggian 900 M dari permukaan laut.

Wisata ke Perkebunan Teh Gunung Gambir di Jember
Wisata ke Perkebunan Teh Gunung Gambir di Jember

Perkebunan teh Gunung Gambir terletak di lereng gunung Argopuro dan merupakan penghasil teh yang cukup potensial. Di sini pengunjung bisa menyaksikan para pemetik teh bekerja dan melihat bagaimana proses pembuatan teh hingga siap minum.

Selain itu disediakan juga fasilitas seperti lapangan tenis, kolam renang, taman bermain dan masih banyak lagi untuk mendukung liburan yang menyenangkan bagi para pengunjung.

20. Obyek Wisata Pemandian Oleng Sibutong di jember

Ini adalah tempat wisata di Jember yang terakhir dari kami, yaitu Obyek wisata pemandian Oleng Sibutong. Pemandian ini berjarak sekitar 10 km arah utara kota Jember merupakan lokasi wisata yang sangat sesuai untuk rekreasi keluarga.

Pemandian Oleng Sibutong
Pemandian Oleng Sibutong

Nama Oleng Sibutong, berasal dari nama ikan Uling, sejenis belut yang buntung, yang secara logat madura disebut Butong.

21. Kimo Swimming Pool

Tempat wisata di Jember selanjutnya adalah sebuah kolam renang yang terletak sekitar 4 km dari pusat kota. Kolam renang ini terletak di tengah taman yang indah dan nyaman dengan banyak tanaman bunga dan pohon yang menabah keasrian kolam renang ini. jika berkunjung ke tempat ini, kita akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, selain dapat berenang, para orang tua juga bisa memuaskan hasrat belanja oleh-oleh saat berada di tempat wisata ini.

Kimo Swimming Pool
Kimo Swimming Pool

22.  Air Terjun Manggisan

Ternyata Jember masih menyimpan banyak potensi wisata alam yang bisa kita eksplore, berikutnya adalah air terjun Manggisan. Lokasi air terjun ini di sebelah barat dari kota Jember sejauh kurang lebih 35 km. Air terjun yang merupakan tempat wisata Jember barat ini memiliki ketinggian sekitar 54 meter ini mengalirkan air 198 liter per detik. Air nya yang jernih dan pemandangannya yang memukau membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini hanya sekedar berfoto atau menikmati pemandangan dan udara yang segar.

Air Terjun Manggisan
Air Terjun Manggisan

23. Air Terjun Sumber Salak

Selanjutnya, travelers bisa mencoba sensasi trekking menapaki jalan setapak di dalam hutan di desa Sumber Salak, Ledokombo. Air terjun sumber salak merupakan salah satu tempat wisata di Jember yang masih jarang diketahui, bahkan oleh masyarakat sekitar desa.

Air Terjun Sumber Salak
Air Terjun Sumber Salak

Untuk mencapai wisata Jember air terjun ini Anda memerlukan kendaraan yang prima karena medan yang perlu ditempuh cukup menantang. Perjalanannya yang menantang cocok bagi Anda yang suka berpetualang dan ingin menjajal trek berkendara yang anti mainstream.

24. Pantai Payangan

Ternyata Jember masih memiliki pantai indah yang sayang untuk dilewatkan, yaitu pantai Payangan yang masih sagat perawan karena masih belum terjamah oleh banyak orang. Pantainya memang tidak memiliki pasir putih, namun, pasir putih saja bukan merupakan ukuran keindahan dari sebuah pantai.

Pantai Payangan
Pantai Payangan

Pantai yang memiliki keindahan yang luar biasa ini semakin indah dengan adanya batu karang eksotis dan bukit-bukit yang mengelilinginya mengingatkan pada pantai mawun yang merupakan salah satu pantai di Lombok. Anda juga dapat melihat pemandangan tidak biasa dari para nelayan yang beraktifitas di pantai ini. pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

25. Pantai Rowo Cangak

Selanjutnya, anda bisa mengunjungi pantai Rowo Cangak yang masih belum banyak diketahui wisatawan keberadaannya. Pantai ini masih sangat alami dan bersih tanpa sampah sehingga Anda dapat dengan nyaman berjalan-jalan menyusuri pantai yang memiliki pasir hitam ini. ombaknya yang besar menderu melengkapi jalan-jalan Anda.

Pantai Rowo Cangak
Pantai Rowo Cangak

26. Pantai Teluk Love

Pantai yang unik ini sangat menarik untuk kita kunjungi, pantai teluk love dibilang unik karena bentuk teluknya yang menyerupai gambar hati jika dilihat dari atas bukit. Anda dapat mampir ke teluk menawan ini sembari mengunjungi pantai payangan karena lokasi keduanya hanya dipisahkan dengan sebuah bukit. Anda juga dapat menjangkaunya dengan berjalan kaki dari pantai payangan selama 30 menit untuk dapat menjangkau teluk kece ini.

Pantai Teluk Love

Bagaimana? Kira-kira tempat mana saja yang akan anda kunjungi? Demikianlah ulasan speutar Tempat Wisata di Jember yang menarik dikunjungi yang kami sarankan. Mungkin anda punya pengalaman dan cerita sendiri mengenai kota ini. Yuk bagikan juga dengan yang lainnya agar yang lain juga tahu tempat menarik atau keren lainnya di Jember yang layak untuk dijadikan sebagai tujuan wisata selanjutnya.

 

Komentar

Tampilkan

  • 10 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement