Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati: Jember Harus Punya Rumah Sakit yang Hebat, Seluruh Penyakit Bisa Ditangani

April 28, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:40Z

 


Zonajember.com, Jember Kota -- Bupati Jember, Ir. H Hendy Siswanto mengungkapkan keinginannya jika Jember harus mempunyai rumah sakit yang hebat. Dan, semua bisa ditangani dengan maksimal, jadi tidak perlu merujuk lagi ke surabaya. Hal itu disampaikan saat menerima pemaparan program kerja dari manajemen RSD. dr. Soebandi, Senin (27/04/2021).

Bupati Jember mencanangkan pembangunan infrastruktur fasilitas kesehatan (faskes) yang akan dimulainya pada tahun 2022. Pembangunan tersebut berupa peningkatan gedung serta teknologi pada 3 Rumah Sakit Daerah serta 50 puskesmas.

Hendy menuturkan keinginannya agar Kabupaten Jember dikelilingi faskes milik pemerintah yang mumpuni dalam mengayomi masyarakat.

“Jember harus punya rumah sakit yang hebat, seluruh penyakit dapat ditangani dengan maksimal di Jember, jadi tidak perlu lagi jauh-jauh ke Surabaya, cukup berobatnya di Jember saja,” ungkap Bupati Hendy.

Untuk RSD. dr. Soebandi, Bupati Hendy akan meningkatkan gedungnya menjadi 10 lantai. Hal ini mengingat RSD. dr. Soebandi merupakan rumah sakit rujukan dari 5 kota di luar Jember, di antaranya Lumajang, Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

“Potensi pasar untuk sektor kesehatan kita sangat luar biasa, Kabupaten Jember sendiri penduduknya sudah 2,6 juta jiwa, belum lagi dari daerah tetangga,” sambungnya.

Oleh karena itu, Hendy akan mempersiapkan konsep design untuk pembangunan fisik, pengembangan SDM tenaga kesehatan serta teknologi yang terintegrasi untuk seluruh rumah sakit dan puskesmas. (*) 


Sumber: Humas Media Centre PWJ Asyik