Iklan

Menu Bawah

4 Bulan Perangkat Desa Belum Gajian, Ini Kata Bupati Jember

Jumat, April 30, 2021 WIB


 

Jember Kota -- Bupati Jember H Hendy Siswanto mengatakan agar perangkat desa bersabar dulu. Gaji akan di rapel selama lima bulan penuh. Kemarin nomor registernya sudah keluar, Jawab Bupati Hendy saat dikonfirmasi.

 

 

Sebelumnya beredar ramai video curhatan perangkat desa di Kabupaten Jember yang belum menerima gaji  ramai di WAG (Whatsapp Group) di Jember. Gaji yang belum cair itu mulai  Januari hingga April  atau 4 bulan, bahkan hampir memasuki bulan kelima.

 

Dalam curhatannya, perangkat desa  mengeluhkan soal gaji yang belum diterima. Terlebih saat ini sudah mendekati Lebaran. Tidak hanya itu. Dalam video dengan durasi 02 menit 05 detik ini, perangkat desa tersebut juga mengatakan gaji perangkat desa biasanya melekat pada pencairan ADD (alokasi dana desa).

 

“Kepada yang terhormat Bupati Jember H Hendy Siswanto, kami perangkat desa di Jember sudah 4 bulan belum gajian. Lebaran sudah dekat. Apalagi 2 hari lagi sudah bulan Mei. Jadi, total 5 bulan. Biasanya gaji menyatu dengan ADD, Perbupnya berlum didok maka tidak bisa dicairkan. Untuk urusan perut dan gaji, sebaiknya jangan membahas tentang aturan yang macam-macam sampai urusan dengan kejaksaan. Gaji harus dibayar,” ujar perangkat desa dalam video tersebut.

 

Terlebih Lebaran semakin dekat, pria dalam video tersebut mengatakan bahwa soal gaji ini sudah menyangkut kehidupan, bukan lagi kesejahteraan. Karena itu, dia meminta agar segera dicairkan apa pun alasannya.

 

“Kalau sampai gaji dibayar setelah Lebaran, kami semua bisa apa. Oleh karenanya, saya minta agar segera dicairkan apa pun alasannya, karena ini menyangkut kehidupan, bukan lagi pada kesejahteraan,” ujar pria dalam video dengan menggunakan bahasa Madura.

 

Apa tanggapan Bupati JemberHendy Siswanto? Hendy mengatakan bahwa  APBD 2021 sudah diproses dan sedang berjalan. Progresnya, register APBD 2021 Kabupaten Jember dari gubernur Jatim sudah turun sehingga minggu depan bisa disahkan. 

 

“Saya kira banyak perangkat desa yang mampu. Bersabar dikit dululah. Semua sudah tahu bagaimana APBD ini berproses. Mau menggaji dari mana kalau APBD belum disahkan. Tunggulah. Kemarin nomor registernya sudah keluar kok. Ya mungkin minggu depan sebelum Lebaran sudah disahkan. Sebenarnya malah enak gaji selama 5 bulan diberikan penuh. Istilahnya dirapel, sehingga terkumpul banyak,” pungkas Hendy.  (*)

 

Komentar

Tampilkan

  • 4 Bulan Perangkat Desa Belum Gajian, Ini Kata Bupati Jember
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement