Iklan

Menu Bawah

Bupati Hendy Minta Pemerintah Desa dan Kecamatan Kerja Cepat Membantu Masyarakat

Selasa, April 06, 2021 WIB

 

 

Zonajember.com, Gumukmas --Bupati Jember, H. Hendy mengajak  semua elemen Pemerintahan Kabupaten Jember bekerja ekstra cepat membantu masyarakat mengurus surat-surat dokumen terkait kependudukan dan sertifikat tanah untuk mendapatkan kepastian hukum.


Ajakan itu disampaikan Bupati Jember dalam sambutannya di aula Kantor Desa Gumukmas, pada acara Penyerahan sertifikat hak atas tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) TA 2021 kepada 642 peserta PTSL dari 3 desa di Kecamatan Gumukmas yaitu : Gumukmas, Kepanjen, Mayangan, dan juga Desa Kemuningsari Kidul Kecamatan Jenggawah, Selasa (06/04/2021).


Bupati meminta Kepala Desa dan Camat membantu masyarakat untuk mempercepat pengurusan KTP, KK, dan Akte kelahiran. "Kepemilikan surat-surat tersebut akan mempermudah masyarakat dalam pengurusan BPJS atau mendapatkan pelayanan kesehatan apabila ada keluarga yang sakit." Kata Hendy.


Selain itu, Pemerintahan Desa dan Kecamatan diharapkan memberikan motivasi kepada masyarakat yang belum memiliki Sertifikat tanah, untuk segera mendaftarkan melalui Program PTSL.


"Dengan memiliki sertifikat tanah, akan didapatkan kepastian hukum sehingga meminimalisir adanya sengketa tanah di kemudian hari. Selain itu nilai ekonomis tanah akan semakin meningkat dan tentunya meningkatkan perekonomian." Kata H. Hendy. (ton)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Hendy Minta Pemerintah Desa dan Kecamatan Kerja Cepat Membantu Masyarakat
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement