Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bocah SD Tenggelam di Sungai

April 06, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:43Z


Zonajember.com, Tempurejo --.Gara-gara mandi dan berenang di aliran sungai Mayang, Dusun Jatirejo Desa Sidodadi Kecamatan Tempurejo, bocah SD  ditemukan tewas tenggelam, Minggu petang. Korban bernama Muhammad Bagas Saputra  9 tahun warga setempat. 

 

Menurut salah seorang warga setempat,  Ghozi,  korban Bagas terseret arus dan tenggelam saat mandi bersama 2 orang temannya, di aliran sungai sekitar pukul 1 siang.  Namun tiba-tiba korban terseret arus dan hilang tenggelam. Kedua temannya,  yang mengetahui peristiwa itu langsung memberi tahu orang korban.  Seketika itu juga orang tua dibantu warga setempat, langsung dilakukan pencarian, tak berapa lama kemudian anggota Polisi, TNI serta sejumlah relawan bencana juga ikut menyisir sungai.  Korban baru ditemukan/ setelah Maghrib. 

 

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tempurejo, Aiptu Kristian saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.  

 

Dia menjelaskan pihaknya bersama Babinsa dan sejumlah perangkat desa setempat relawan langsung melakukan pencarian dengan menyusuri sungai tersebut. Pencarian dilakukan mulai pukul 1 Minggu siang sekitar TKP tempat tenggelam, hingga beberapa kilometer.  Namun ada tetap fokus mencari di tempat korban tenggelam. Baru 5 jam kemudian  atau  setelah Maghrib mayat korban ditemukan mengambang dengan jarak 10 meter dari TKP Awal," ujar Cristiyan. 

 

Aiptu Kristian menambahkan, Minggu malam,  korban langsung dibawa ke rumah duka, di desa setempat, untuk dimakamkan.  Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan  sudah menerima peristiwa tersebut/ sebagai musibah. ( ton )