Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Srikandi SKB Inisiasi 2 Kegiatan Jumat Berkah

Maret 12, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:49Z

 


Jember, kabarejember.com -  Kegiatan rutin Jumat berkah kembali dilakukan oleh komunitas SKB (Seputar Kabar Balung) dengan membagikan 50 nasi kotak kepada kaum dhuafa di wilayah Desa Balung Kulon Kecamatan Balung, Jumat (12/03/2021).


Kegiatan sosial hari ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya, karena Srikandi SKB mengambil peran penting sebagai inisiator Jumat Berkah, dengan harapan bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran. Sejumlah 12 relawan SKB secara bahu membahu dengan rasa kebersamaan membagikan nasi kotak kepada kaum dhuafa.


Setelah membagikan nasi kotak, para relawan SKB melanjutkan kegiatan dengan melakukan pendistribusian 10 paket sembako secara door to door. "Pembagian sembako dilakukan dari rumah  ke rumah bertujuan supaya bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran," ujar Cak Buarto Sang Ketua SKB.


Lebih lanjut Cak Buarto mengatakan, "Dengan cara door to door kita juga bisa mengetahui kondisi keluarga, mungkin ada yang sakit atau membutuhkan bantuan lainnya, kita akan berusaha membantu sesuai kemampuan SKB tentunya."


Secara terpisah, seorang relawan SKB Bahrullah merasa yakin dan optimis bahwa kegiatan sosial pasti akan mendapatkan respon positif dari masyarakat. "Selagi niat kita baik dan tulus, pasti akan selalu ada jalan dan rejeki dari Allah Swt untuk terus berbagi," ucap Bahrul.


"Terima kasih buat semua dermawan, donatur dan relawan yang sudah membantu secara moral maupun material sehingga agenda rutin Jumat Berkah bisa terselenggara. Semoga mendapat ridho Allah dan mendapat balasan kebaikan dari Allah," pungkas Cak Buarto. (sam)